Melanjutkan Tutorial sebelumnya Tutorial Cara Menambahkan Embel-Embel Rating Bintang pada Blog, pada postingan ini admin akan berbagi info publisher iklan PPC alternatif Google AdSense.

Kenapa dikatakan alternatif ya? Pasti sobat blooger udah pada tahu jawabannya tapi bagi yang belum tau alias belum faham admin kasih sedikit penjelasan. Jika sobat blogger sering mencari artikel atau sofware serta hal lain melalui searching google pasti website atau blog penyedia konten yang sobat blogger butuhkan rata-rata iklannya di dominasi Google Adsense. Hal itu karena sampai saat ini Publisher iklan dengan bayaran termahal baik itu iklan PPC atau CPM adalah Google Adsense. Maka dari itu hampir dominan semua blogger berlomba-lomba membuat konten yang menarik dan disukai publik dengan tujuan setelah trafik pengunjung tinggi alias banyak pengunjungnya website tersebut akan didaftarkan dalam program publisher iklan google. Dengan begitu sang pemilik website akan memperoleh keuntungan dari bayaran atas iklan yang telah dipasang pada websitenya. Lumayan banget kan sobat blogger dapet gaji tiap bulan hanya dengan modal website. 

Gimana nie sobat blogger yang belum pernah icip gajian dari Google AdSense pasti penasaran pengen ikutan coba. Namun perlu sobat blogger ketahui membuat website dengan konten yang menarik dan disukai publik itu bukan hal yang mudah. Perlu keahlian khusus dan kesabaran serta modal yang lumayan untuk membeli hosting atau domain. Selain itu tidak mudah sebuah website diterima oleh Google AdSense, yang pertama website tersebut tidak boleh melanggar kebijakan-kebijakan privasi yang sudah ditetapkan oleh google dan yang kedua yang paling penting dan menjadi dasar diterimanya adalah konten website atau blog tersebut harus berkualitas. Berkualitas disini bisa diartikan konten yang dibagikan memiliki manfaat dan banyak dibutuhkan oleh publik serta konten harus benar-benar asli buatan sendiri google AdSense tidak menerima website dengan konten hasil duplikat atau menyalin karya orang lain yang telah dipublikasikan. 




Admin rasa cukup ya penjelasan soal kenapa dikatakan alternatif, sekarang sedikit gambaran mengenai pengiklanan PPC dan CPM AdsOke. Jaringan penyedia iklan ini adalah salah satu penyedia iklan PPC dan CPM yang ada di Indonesia yang sampai saat ini masih beroprasi. Sebenarnya banyak sekali sobat blogger jaringan penyedia iklan di indonesia akan tetapi kebanyakan penipuan dan sudah tutup usia. Menurut pengamatan Admin AdsOke layak dijadikan alternatif karena iklan-iklannya cukup bervariasi. AdsOke sepertinya sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar yang ada di Indonesia. Untuk nilai atau bayarannya juga lumayan sobat blogger. admin sudah mencoba melakukan test satu kali klick bernilai 360 rupiah bayangka saja jika dalam sehari dapat 50 klick saja dikalikan sebulan kan lumayan banget dan mungkin untuk iklan lain berbeda bayarannya bisaya lebih besar. Bandingkan saja dengan iklan-iklan internasional seperti PopAds, ProprlerAds, MGID dkk jauh sekali nilai bayarannya, mereka hanya membayar 0.0X $ perklick untuk mengumpulkan satu dolar saja pasti butuh ratusan klick kan capek banget sobat blogger nungguinnya. 



Buat sobat blogger yang udah gak sabaran pengen ikutan berpartisipasi dalam program AdsOke ikuti langkah-langkah berikut ini: 

Pertama-tama kunjungi website AdsOke.com



Pada halaman dasboard AdsOke Klick PUBLISHER



Kemudian pada menu login disebelah Kanan Klick REGISTER



Silahkan sobat blogger isi Form Pendaftaran mulai dari User Name, Pasword dan seterusnya



Jika bingung dengan bahasa inggris silahkan ubah bahasa layanan dengan mengklick pilihan bahasa di menu tengah atas menjadi bahasa indonesia



Jika semua Form sudah terisi dengan benar, silahkan verifikasi bukan Rabot kemudian Klick Daftar



Gambar di atas adalah halaman Dasboard Publisher, untuk memulai mendapatkan kode iklan Klick KODE IKLAN kemudian pilih MEMBUAT. 




Silahkan isi Iklan Nama Kode suka-suka kemudian pilih Iklan Type PPC / BPK / CPM



Pilih juga jenis Iklan apakah Banner atau Teks atau gabungan Banner/Teks serta Ukuran Banner Iklan kemudian untuk memulai membuat kode iklan klick BUAT KODE IKLAN. Lanjutkan untuk membuat iklan lain seperti cara di atas atau bisa juga langsung mencopy paste kode iklan dan menerapkannya di Witget Blog



Untuk menambahkan situs lain silahkan pilih menu SITE FILTERS kemudian pada kolom Nama Situs masukkan url blog kemudian klick Tambah Baru. Untuk kode iklan tidak harus membuat ulang cukup copy paste kode iklan yang telah dibuat untuk website sebelumnya. 



Untuk memasang Iklan silahkan login ke Blogger, pada Dasboard Blogger pilih Menu Tata Letak kemudian Tambahkan Gadget. Silahkan sobat pilih area penempatan iklan





Pilih HTML/JavaScript



Pada box Gadget HTML/JavaScrip silahkan pastekan kode iklan yang sebelumnya dicopy dari AdsOke seperti gambar dibawah ini kemudian Klick Simpan. Untuk memasang iklan pada Gadget area Tata Letak ulangi langkah-langkah di atas. 



Sekarang kita lihat bagaimana hasilnya, dan berikut ini gambar penampakan ilan AdsOke lumayan menarik dan bervariasi kan sobat blogger.




Demikian informasi sekaligus tutorial mendaftar sebagai  Publisher Iklan PPC dan CPM AdsOK. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.
Aturan Komentar : Tanyakan Di Kolom Komentar Apabila Ada Yang Kurang Jelas. Komentar Dengan Sopan . Apabila Ada Yang Kurang Sopan. Admin Akan Otomatis Hapus Komentar Anda.
Disqus Comments