Cara Mengatasi Masalah Link Url Blog Not Secure

Jumpa lagi sobat blogger, jika kemaren kita sudah membahas Tutorial Cara Submite Postingan Blog ke Bing Webmaster Tools sekarang kita akan membahas bagaimana cara mengatasi Blog dengan domain TLD yang baru saja dipasang pada link browser bernotifikasi Not Secure ini artinya link blogkita rawan alias tidak aman bisa saja disisipi spam atau virus yang ikut terload ketika user membuka blog kita, atau mungkin bisa saja link blog yang berlabel Not Secure dibobol dan disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pada saat ini hampir semua situs web sudah bermigrasi ke link https, karena alasan keamanan. Bagi sobat blogger yang mungkin blognya masih berlabel "http://" admin sarankan untuk segera bermigrasi ke "https" karena hal ini merupakan suatu masalah seperti contoh hasil cek SEO blog lintastugasekolah.online seperti gambar di bawah ini yang mempengaruhi nilai score SEO blog. 



Berikut contoh link blog lintastugassekolah.online yang tadinya masih berlabel http not secure




Untuk mengatasinya silahkan alihkan link Blog ke https dengan cara masuk ke menu dasboard blogger, pilih menu setelan, kemudian pilih sub menu dasar, pada dialog sub menu sebelah kanan Pilih Ketersediaan HTTPS



Terlihat ketersediaan HTTPS belum diaktifkan, silahkan klick dan pilih ya untuk request ketersediaan




Maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini muncul notifikasi "Ketersediaan HTTPS sedang diproses, Periksa Lagi Nanti. Sampai disini kita sudah berhasil request ketersediaan HTTPS tapi link https belum bisa diaktifkan, untuk membuktikannya silahkan klick Lihat Blog maka blog sobas pasti tidak bisa diakses.



Jangan panik, hal ini disebabkan  penyediaan HTTPS sedang dalam proses, ditandai dengan pengalihan HTTPS masih berlabel "Tidak" silahkan tunggu 1 - 3 menit lalu reload tab browser. Jika Menu Pengalihan HTTPS sudah aktif itu tandanya sudah siap diaplikasikan.



Klik Menu Pengalihan HTTPS, kemudian pilih Ya





Selamat sobat blogger sudah berhasil memasang atau menerapkan link HTTPS Blog, untuk membuktikannya silahkan klik Lihat Blog dan tara.... hasilnya seperti di bawah ini



Demikian Tutorial Singkat cara mengatasi link url blog not secure dengan mengaktifkan link pengalihan HTTPS, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.