Cara Submite Url Postingan di Google Webmaster Tools

Melanjutkan tutorial sebelumnya Tutorial Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools, pada kesempatan ini Admin akan berbagi Tutorial Cara Submite Artikel Postingan Blog ke Google Webmaster Tools.

Sedikit info buat sobat blogger yang masih pemula, tujuan dari mensubmite artikel atau postingan blog yang telah kita buat ke Google Webmaster Tools adalah supaya postingan kita lebih cepat diindex oleh google dan kemudian akan memberikan peluang besar artikel kita masuk dalam hasil pencarian user meskipun tidak pada halaman pertama pencarian google. Jika ingin postingan blog sobat tampil dihalaman pertama pencarian google buatlah postingan yang unik dan berbeda dengan yang lain, karena postingan dengan judul yang sama atau dominasi kata sama dengan postingan blog-blog yang sudah lebih dahulu membahas postingan yang akan kita bagikan secara otomatis hasil karya postingan kita akan tergeser dan tidak akan pernah tampil dihalaman depan pencarian.

Maka dari itu admin sarankan sebelum membuat judul lebih baik coba ketikkan judul postingan yang akan kita buat di pencarian google, dan lihat apakah keyword judul postingan yang akan kita buat sudah banyak yang membahas, jika ternyata tidak ada hasil pencarian maka selamat judul postingan yang akan sobat blogger buat memiliki peluang besar tampail di halaman depan karena tidak adanya saingin. Akan tetapi jika ternyata sudah banyak yang membahas dan kombinasi katanya sudah banyak yang diwakili oleh blog lain buatlah judul baru atau mengkombinasikan beberapa keyword yang tampil pada hasil pencarian agar terlihat unik.

Sekarang kita mulai cara submite postingan blog yang baru saja dibuat atau sudah lama dibuat akan tetapi belum terindex di mesin pencarian google.

Pertama-tama login ke Google Webmaster Tools, bagi yang belum memiliki acount bisa cek postingan sebelumnya cari tutorial cara mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools.



Pada halaman Dasboard Seach Consule Klik Properti Blog yang sudah kita daftarkan, maka akan muncul halaman baru seperti gambar di bawah ini



Jika ingin mencoba tampilan baru Google Search Consule yang baru silahkan klick Use New Search Consule maka tampilannya seperti ini.Karena pada search consule baru bagi blog yang masih domain geratisan tidak muncul menu submite maka kita gunakan versi yang lama saja.



Sedikit info, apabila nanti kita sudah secara berkala mensubmite url postingan blog ke Google Serach Consule maka pada menu Index Satus akan muncul jumlah postingan yang sudah terindex oleh Search Google Engine karena disini blog masih baru maka tampilannya nol



Pilih menu Fetch as Google



Pada halaman Fetch as Google masukkan url link postingan yang akan disubmite sebatas ujung url blog sampai dengan akhir url postingan jadi jangan dicopas keseluruhan kemudian langsung saja paste secara keseluruhan link urlnya. Maksudnya seperti ini: terlihat pada kolom insert url disebelah kiri secara default sudah tertulis url home blog kita, jadi disini copas link hanya dibagian link postingan tanpa url home blog seperti gambar di bawah ini:



Setelah url kita masukkan untuk melanjutkannya klick FETCH



Sampai disini kita sudah berhasil request pengindexan postingan, terlihat link yang sudah kita submite bersetatus Partial.



Google memerlukan sedikit waktu untuk pengindekan jika nanti postingan kita sudah berhasil diindex maka statusnya akan berubah menjadi Complete seperti contoh gambar di bawah ini



Untuk potingan sobat bloger yang lain silahkan lakukan pengindekan seperti cara-cara di atas. Ingat setiap membuat postingan baru usahakan untuk melakukan request pengindekan di Google  Webmaster Tools

Demikian Tutorial Cara Submite Postingan Blog ke Google Webmaster Tools, semoga membantu dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.&

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.