Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Tutorial Cara Agar Penghasilan BPK AdSense Tidak Invalid

    Melanjutkan tutorial sebelumnya  Tutorial Cara Memasang Iklan Article di Tengah Postingan pada postingan ini Admin Akan Berbagi Tutorial Cara Agar Penghasilan BPK AdSense Tidak Invalid Click. Tutorial ini admin buat selain untuk berbagi pegalaman juga sebagai wahana meluapkan kekecewaan kepada Google Adsense dinama penghasilan BPK AdSense Blog admin yang sudah lumayan tiba-tiba lenyap bak ditelan bumi. Sedih sekali sobat blogger rasanya, dimana dalam 2 minggu terhitung  tanggal 1 Januari 2019 (bertepatan dengan diaprovenya Acount Google Adsense) sampai 14 Januari 2019 pengasilan AdSense naik secara signifikan. Berikut ini dokumentasi pengasilan  yang sempet Admin abadikan sebelumnya:





    Dengan penghasilan di atas semangat ngeblog admin menjadi menggebu-gebu sampai-sampai admin dalam satu bulan membuat 6 blog dan langsung upgrade domain TLD. Setiap hari tidak ada yang namanya waktu santai jika ada waktu luang admin gunakan untuk mengelola blog. Siang malam di depan komputer demi mengejar target postingan blog yang jumlah rata-rata perblog di atas 100 postingan.

    Dan Akhirnya pengasilan tersebut di atas tiba-tiba saja seperti direset oleh Team Google Adsense menjadi seperti gambar dibawah ini:



    Dipagi hari yang cerah dengan semangat ngeblog yang menggebu-gebu Admin coba cek penghasilan karena pada malam sebelum mengakhiri ngeblog admin lihat pendapatan sudah Rp. 35.000,- dan apa yang terjadi ......Jeglear....!!!! bak ada sabran petir petir gan, kaget dan langsung drop melihat penghasilan AdSense Rp. 1.740,-. 

    Karena penasaran admin coba cek semua laporan dihalaman beranda penghasilan AdSense, dan Admin menemukan satu laporan yang perubahannya sangat deratis seperti gambar di bawah ini:  



    Laporan Jenis Penawaran pada mulanya tidak Full Tawaran BPK, lihat gambar di atas 80% didominasi oleh Tawaran BPK dan sisanya tawaran BPS. Biaya per klik BPK adalah jumlah yang diperoleh setiap kali pengguna atau visitor blog mengeklik iklan. Sementara nilai besarnya pendapatan BPK untuk iklan ditentukan oleh pengiklan; sebagian pengiklan mungkin bersedia membayar lebih per klik daripada pengiklan lainnya, tergantung pada apa yang diiklankan.

    Sepertinya letak masalahnya di ada pada point BPK, dan admin coba share ke Groub FB Blogger Indonesia bertanya barang kali ada yang bisa menjelaskan kenapa penghasilan tiba-tiba hilang, Akan tetapi tidak ada yang bisa menjelaskan hanya mendapatkan jawaban "Invalid Trafic". 

    Jawaban invalid trafic dari beberapa teman di Groub Blogger Indonesia tidak bisa sepenuhnya admin terima karena Admin merasa tidak pernah melakukan click pada iklan sendiri, membuka Blog milik sendiri saja Admin sudah ngeri karena takut jika nanti secara tidak sengaja klick iklan sendiri yang berakibat invalid klick dan dibannednya acount AdSense seperti yang admin alami sebelumnya. 

    Admin mencoba Browsing mencari jawaban, dan akhirnya jawaban itu admin temukan disalah satu postingan Blog lupa nama dan alamat bloggnya. Ternyata dan ternyata hal tersebut dikarenakan jumlah klick iklan BPK yang melonjak dratis selama beberapa hari sebelumnya yang berasal dari visitor media sosial. Sementara Klick Iklan BPK yang valid dan dibayar Google AdSense adalah klick iklan BPK yang berasal dari Pencarian Organik melalui search engine seperti Google, Yahoo, Bing, Yandex dan lainnya. Sementara trafik yang berasal dari media sosial atau dari berbagi link blog akan mengakibatkan invalid pada klick iklan BPK Google Adsense. 

    Jawaban yang Admin temukan tersebut di atas memang sangat sesuai dan masuk akan serta dapat Admin terima karena sesuai dengan apa yang Admin lakukan. Untuk meningkatkan trafik pengunjung blog Admin memang sebelumnya secara konsisten dan terjadwal selalu membagikan atau memposting hasil postingan blog yang selesai dibuat melalui media sosial khususnya Facebook. Padahal dalam membagian postingan admin tidak menyertakan link yang langsung dapat diakses akan tetapi hanya membagian screenshot dari postingan tujuannya agar lebih menarik dan teman-teman yang ada difacebook mengaksesnya secara manual dengan mengetik alamat beranda blog. 

    Dalam hati admin rasa kecewa dan sakit hati ini rasanya sobat blogger menerima kenyataan invalid pengasilan Clik Iklan BPK sumber trafik dari media sosial. Selama ini yang admin pahami dan dapatkan dari beberapa sumber bahwa untuk meningkatkan pengunjung blog serta meningkatkan pendapatan iklan yang terpasang di blog salah satunya adanya dengan share melalui media sosial, akan tetapi hal ini menurut admin sungguh tidak adil. Google Sendiri merekomendasikan untuk memperomosikan dan meningkatkan trafik pengunjung melalui media sosial tetapi kenyataanya Google AdSense menilai clik iklan yang bersumber dari share blog di media sosial tidak valid, terus gimana coba sobat blogger? 

    Seharusnya google bisa mempertimbangkan siapa dan dari mana asal visitor yang berkunjung dan klick iklan, jika ternyata visitor tersebut berasal dari daerah-daerah yang berbeda dengan tempat tinggal pengelola blog seharusnya itu dianggap sah. Apalagi jika pengunjung banyak berasal dari luar negeri, admin rasa tidak mungkin seorang blogger akan melakukan kecurangan dengan mengkoordinir ratusan bahkan ribuan orang yang berasal dari berbagai daerah bahkan negara. Sungguh ini terlalu dan tidak adil ...Sakitnya tuh disini...!!! di dalam hatiku Google!!!...........

    Contohnya seperti ini screenshot postingan yang admin bagikan di media sosial: 





    Belajar dari pengalaman di atas dapat diambil kesimpulan dan hikmah yang berharga sebagai pembelajaran bagi Admin dan mungkin bagi temen-temen blogger pemula lainnya bahwasannya Klick Iklan BPK yang berasal dari Trafik Pengunjung  Media Sosial itu sangat berbahaya dan merugikan dengan adanya invalid klick iklan BPK karena tidak menutup kemungkinan pendapatan dari klick iklan lain yang berasal dari pengunjung selain media sosial ikut tereliminasi. 

    Mungkin mulai dari sekarang stop share blog maupun postingan blog melalui media sosial dengan mencantumkan alamat link blog atau postingan karena tidak ada artinya lagi pengunjung blog yang ramai akan tetapi berasal dari media sosial yang tidak ada nilainya. Biarkan orang-orang menemukan blog kita dengan sendirinya melalui pencarian postingan. Yang bisa kita lakukan hanyalah tetap semangat dalam membuat postingan dan jangan menyerah, submite semua postingan yang baru dibuat di google webmaster tools dan bing webmaster tools dan biarkan semua berjalan dengan sendirinya.

    Demikian tutorial cara mengatasi penghasilan BPK AdSense Invalid Trafik Click semoga bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua dalam mengelola blog dan Pendapatan Google AdSense, sampai jumpa di tutorial selanjutnya.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: