Cara Mengatasi Konten Blog Yang Tak Kunjung Terindeks Google

Melanjutkan tutorial sebelumnya Tutorial Cara Cek dan Test Situs Blog Apakah Sudah Mobile-Friendly pada kesempatan ini admin akan berbagi tips jitu tutorial cara mengatasi konten postingan blog yang tak kunjung terindeks google padahal kita sudah submite Fect As Gogle di google webmastertool dan juga sudah submite sitemap blog. Contohnya seperti screenshot hasil pengindekan postingan blog Admin di bawah ini: 



Terlihat jelas antara postingan blog yang sudah terindeks dengan yang belum terindeks perbandingannya lebih banyak yang belum terindeks atau dikecualikan. Admin yakin semua sebat blogger yang sudah susah payah membuat postingan dan mempublikasikannya ternyata postingan tersebut belum atau tidak kunjung terindek akan merasa sedih dan mungkin menjadi putus asa dan malas untuk selalu update postingan. 

Perlu sobat blogger ketahui, dari jumlah total 132 postingan blog Admin saat ini, dan hanya 35 postingan yang sudah terikdek selama kurang lebih satu bulan. Padahal admin selalu melakukan submite di Webmaster Tools setiap kali selesai membuat postingan dan membagikannya di media sosial. Ternyata hasilnya setelah dicek dengan filture google webmaster Tools versi terbaru sedikit mengecewakan karena banyak postingan lain yang belum terindeks alias dikecualikan. 

Tentunya kita semua sebagai seorang blogger menginkan agar postingan yang telah susah payah kita buat cepat terindek dengan harapan blog akan lebih hidup dan ramai pengunjung. Maka dari itu tidak ada salahnya sobat blogger mencoba tips yang satu ini yaitu melakukan cek status indeks postingan blog satu persatu kemudian jika ternyata link postingan belum ditemukan karena belum terindeks dapat langsung meminta pengindekan. 

Pertama-tama kunjungi situs Google Search Consule versi terbaru, tentukan blog yang akan dilakukan submite postingan jika sobat blogger memiliki lebih dari satu blog dalam satu acount google. 



Copy paste link postingan blog yang akan dicek pengindekannya apakah sudah terindeks atau belum pada kolom input link kemudian tekan enter



Proses pengecekan akan berlangsung beberapa menit seperti gambar berikut ini




Terlihat postingan blog ternyata belum terindek dengan peringatan popup URL tidak ada di Google seperti yang admin berikan tanda di atas. 



Untuk melakukan request pengindekan klick MINTA PENGDEKSAN, tunggu beberapa saat sampai proses request pengindekan selesai




Jika berhasil maka akan muncul dialog box baru Pengindeksan diminta dan URL telah ditambahkan ke dalam anterean proritas, klick ok untuk menutup dan melanjutkan dan hasilnya request pengindekan berhasil. 



Ulangi langkah-langkah di atas untuk cek dan request pengindekan postingan blog lainnya. 

Demikian Tutorial cara mengatasi konten postingan blog yang tak kunjung terindeks Google, semoga mudah dipahami dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.