Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Berbagi Tutorial Online Open Add Partner Blog dan Pasang Artikel Backlink DoFollow Murah Berkualitas, Bagi yang berminat silahkan baca Syarat dan Ketentuannya

    Cara Mengatasi The Author Stylesheet is too long the limit is 50000 bytes

    Salah satu masalah yang sering  terjadi pada penggunaan template Blogger AMP adalah dimana hasil postingan yang sudah dipublikasikan mengalami eror Invalid AMP dengan notifikasi masalah seperti ini The Author Stylesheet specified in tag style amp-custom is too long the limit is 50000 bytes atau seperti ini The Author Stylesheet specified in tag 'style amp-custom' and the combined inline styles is to large-document contains 50638 bytes whereas the limits is 50000 bytes ketika dilakukan chek melalui inspeksi Google Search Consule dan AMP Validator.

    Untuk type error ini cukup membingungkan karena ketika Admin mencoba mencari solusinya melalui searching google namun hasilnya rata-rata berbahasa inggris dan sulit dipahami. Setelah berkali-kali searching google barulah admin menemukan salah satu blog yang membahas metode pembuatan postingan agar valid AMP namun tidak membahas mengenai error di atas, setelah admin praktikkan salah satunya yaitu menghapus kode kobinasi kode style pada postingan dalam mode HTML dan Admin publikasikan Alhamdulillah postingan langsung valid AMP.

    Dari sinilah baru Admin menemukan jawabannya, bahwasannya eror tersebut memang benar disebabkan oleh banyaknya kode CSS namun bukan kode CSS yang berada pada menu Edit HTML Template malainkan kode postingan. Sementara banyak yang memvonis bahwa penyebabnya adalah banyaknya kode CSS dan kode widget tambahan yang berada di menu Edit HTML Template.


    Jadi ketika kita membuat postingan dalam mode compos secara otomatis kode CSS style ini akan muncul dengan sendirinya mengikuti pengaturan penulisan konten yang kita terapkan. Jika kita lihat  pada mode HTML akan  banyak sekali kode style pada setiap paragraf baru atau sepasi pemisah antar paragraf seperti contohnya seperti ini:<div style="text-align: justify;"> yang hampir ada pada setiap paragraf penulisan postingan.

    Perlu Anda ketahui bahwa adanya kode style pada pada postingan blog dengan template AMP Haram Hukumnya. Ya .... AMP mengharamkan kode tersebut terload dalam postingan AMP akibatnya jika ada kode "style" satu saja secara otomatis postingan Anda ketika dipublikasikan akan bermasalah dan tidak valid AMP dengan eror rata-rata seperti ini The Author Stylesheet specified in tag 'style amp-custom' and the combined inline styles is to large-document contains 50638 bytes whereas the limits is 50000 bytes untuk besar nilai point contain 50638 bytes tergantung pada panjang penjelasan dan jumlah gambar pendukung yang ada pada sebuah postingan.

    Sekarang permasalahannya sudah jelas, apa penyebab postingan  tidak valid dan error  is too long the limit is 50000 bytes dan apa yang harus Anda Lakukan. Anda harus menghapus semua kode <div style="text-align: justify;"> dan kobinasi kode lainnya yang mengandung kata style pada postingan yang akan dipublikasikan dan yang telah dibuat sebelumnya.

    Dengan menghapus kode di atas pada mode HTML maka postingan yang sudah anda buat rapih sedemikian rupa akan tampak berantakan tanpa adanya spasi. Jadi Anda harus mengedit ulang dengan memberikan spasi antar paragraf. Namun jangan Anda lakukan pemberikan spasi pada mode Compose, kembali ke mode HTML kemudian untuk memberikan spasi antar paragraf silahkan selipkan kode </br> antara paragraf satu dengan lainnya.


    Jika semua paragraf sudah terusun rapih dan terpisah dengan adanya spasi barulah anda mempublikasikannya kembali dan lihat hasilnya dapat dipastikan postingan Anda valid AMP.



    Jika ternyata masih ada beberpa paragraf yang tidak memiliki spasi (jarak antar paragraf) silahkan kembali ke menu edit ulang postingan, kemudian para paragraf yang tidak ada jarak atau spasi silahkan tambahkan kode </br> kembali terkadang butuh dua kode </br> secara berturut-turut agar paragraf memiliki spasi. Ada pula yang cukup dengan satu kode </br> sudah terpisah antar paragraf dengan adanya spasi.





    Setelah dirasa mantab, silahkan publikasikan kembali dan coba chek apakah postingan sudah tampak rapi susunannya.

    Kesimpulan: 
    Adanya postingan tidak valid AMP pada penggunaan template AMP dengan notifikasi error The Author Stylesheet specified in tag style amp-custom is too long the limit is 50000 bytes adalah disebabkan karena banyaknya kode style yang merupakan kode hasil penyetingan postingan misalnya postingan dibuat rata kanan kiri dengan kode Justify. Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News Berbagi Tutorial Online Menerima Request Tutorial dan Guest Post bagi Siapa Saja yang hoby menulis Tutorial dan ingin membagikan hasil karya Anda melalui Blog Berbagi Tutorial silahkan Baca Syarat dan Ketentuan Guest Post Konten Kreator
    Artikel Terkait: