Tutorial Cara Mengganti Tema atau Template Blog Bawaan Blogspot

Masih melanjutkan tutorial sebelumnya tahap membuat blog di blogspot, dalam postingan kali ini Admin akan membahas cara mengganti atau custom theme blog. Seperti kita ketahui theme blog bawaan blogspot dari segi tampilan kurang menarik, jadi kita perlu memodifikasinya dengan mengganti theme bawaan dengan theme custom yang banyak dibagikan secara geratis, yang berbayar/premium juga ada.

Sobat Blogger tinggal memilih, jika memiliki dana yang cukup dan tidak mau ambil pusing Admin rekomendasikan untuk membeli Theme Premium. Akan tetapi bila ingin yang gratisan bisa juga tinggal download search google banyak dengan catatan Theme blog gratisan tentunya filturenya tidak sepadan dengan theme premium berbayar jadi kita perlu mengcustom theme gratisan agar mendapatkan tampilan yang menarik dan tentunya SEO Friendly. 
Adapun langkah-langkah mengganti theme blog sebagai berikut:  Pertama-tama login di Blogger, setelah kita masuk dihalaman Blog kita cari menu Tema, kemudian disudut bagian kanan pilih menu Backup/Pulihkan

Setelah kita click menu Backup/Pulihkan maka akan muncul tampilan baru seperti berikut ini, silahkan pilih menu Choose File

Muncul tampilan dialog baru, cari dan pilih Theme Blog yang sebelumnya sudah sobat blog download dalam tutorial ini admin contohkan supaya tidak susah mencarinya theme yang sudah di download kita taruh di Dekstop, lalu Klick Open
Setelah kita pilih file theme, maka kita akan kembali ke halaman sebelumnya, pada halaman ini kita sudah berhasil memilih dan memasukkan file theme ditandai dengan pada sebelah menu Choose File sudah terdapat nama file theme blog yang akan kita terapkan.

Jika dirasa sudah yakin dengan theme yang akan diterapkan, silahkan klick Upload, sampai disini kita sudah berhasil mengupload dan mengganti theme blog sebelumnya. Maka tampilannya secara otomatis akan menyesuaikan seperti gambar berikut ini:

Sampai disini kita sudah berhasil mengganti theme blog dengan theme pilihan kita, untuk melihat hasilnya Pilih dan Clik Menu disudut kiri atas Lihat Blog dan seperti inilah hasilnya.

Kesimpulan:

Mengganti tema atau template blog bawaan blogspot merupakan hal yang wajar dilakukan oleh para pemilik blog yang ingin mengubah tampilan blog menjadi lebih cantik dan menarik serta fastloading dengan template hasil modifikasi sendiri atau template premium yang didapat dari penyedia jasa pembuatan template. 

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.