Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Untuk kedua kalinya dalam minggu ini Admin menangani kasus terkunci Google Account atau lebih dikenal FRP pada hanpdhone merk Advan Type M4. Untuk penanganannya meskipun merk dan typenya sama ternyata kendalanya pun berbeda, jika pada penanganan pertama admin menemui kendala tidak bisa mendownload aplikasi ByPass.Apk karena adanya tombol Volume Up yang konslet dan akhirnya bisa diatasi dengan cara flash Format All + Download.



    Pada penanganan kasus kedua ini sedikit lebih rumit, ternyata faktor Tombol Volume Up yang eror konslet seperti tertekan terus menerus tidak mempengaruhi proses download file ByPass.Apk. Dalam kondisi tombol normal ternyata juga tidak bisa mendownload file Manager sebagai perantara untuk membuka file ByPass.Apk.

    Dan setelah dilakukan Flash Format All + Download seperti sebelumnya justru ketika proses flash tahap kedua mengalami kendala proses flash yang tidak berjalan dan akhirnya error atau gagal, meskipun sudah Admin coba berganti-ganti SP Flash Tool dan Frimeware serta metode flash antara Format All + Download dan mode Download Saja.

    Silahkan Download File Jamu ByPass FRP dan Frimeware Official Advan M4 terlebih dahulu

    Tahap pertama Flash menggunakan File Jamu ByPass FRP, Sukses tanpa ada kendala



    Tahap kedua seperti yang Admin sampaikan di atas selalu berujung dengan kegagalan dimana proses flash berhenti pada akhir Format Device, kemudian muncul notofikasi eror sayangnya admin tidak terfikirkan untuk mengabadikan notifikasi erornya karena sudah pening duluan dimana Advan M4 terlanjur di format bootloader otomatis mati suri.



    Karena sudah bingung iseng-iseng saja mode download Admin rubah menjadi Upgrade, seharusnya metode ini tidak nyambung karena kondisi hanpdhone telah diformat total bukan dan system kosong.

    Ternyata keajaiban pun terjadi, proses flash berjalan sebagaimana mestinya, Alhamdulillah....lega sekali rasanya resiko tanggungjawab ganti unit handphone orang pun tidak terjadi.



    Proses Flash selesai ditandai dengan munculnya notifikasi Checklist, kemudian Admin mencoba menghidupkan Advan yang sempat mati Suri sebelumnya.



    ByPass FRP Google Account Advand M4 berhasil, dan handphone dapat menyala normal kembali tanpa kendala.

    Kesimpulan: 
    Ketika melakukan flash menggunakan metode Format All + download atau mode Download dan mengalami kendala error pada proses flash mode Upgrade Frimeware ternyata bisa menjadi alternatif yang terkadang bisa menjadi solusi masalah  tersebut.
    Artikel Terkait:
    Bagi Anda yang ingin mendapatkan notifikasi update setiap harinya silahkan bergabung WhatsApp Group Gabung Sekarang
    Comment Sekarang