Berbagi Tutorial Cara Mengaktifkan Account AdSense

Setelah mendaftarkan blog ke program AdSense dan blog tersebut sudah mulai ditinjau oleh Team Pakar AdSense biasanya kita akan menerima notifikasi email berupa pesan singkat untuk segera menempelkan kode pengaktifan dan melengkapi data alamat pembayaran sertaverifikasi nomor telepon pada halaman beranda Adsense agar dapat menampilkan iklan di Situs Blog nantinya dan mulai mendapatkan pembayaran klick iklan.

Hubungkan Situs Blog dengan cara memasukkan detail alamat pembayaran dan Verifikasi nomor Telepon. Masukkan nama lengkap Anda persis seperti yang tertera pada informasi kartu identitas kependukan atau account bank Anda. Masukkan alamat pos lengkap yang terkait rekening bank Anda, termasuk kode pos yang nantinya akan digunakan sebagai alamat pengiriman kode PIN verifikasi alamat. Setelah Anda selesai mengisi detail alamat pembayaran dan memverifikasi nomor telepon, Klik Selesai atau Kirim.

Langkah selanjutnya adalah menunggu Team AdSense meninjau danmemeriksa kepatuhan Situs Blog terhadap kebijakan Program AdSense dan mengirimkan email ketika akun Anda sepenuhnya diaktifkan. Proses ini biasanya memerlukan waktu kurang dari sehari, tetapi bisa lebih lama sampai dengan 2 minggu.

Tips agar aktivasi akun lebih cepat dan Situs Blog disetujui, Situs Blog Anda harus mudah diakses dan berisi cukup konten yang memadai untuk dievaluasi oleh Team AdSense. Jika situs Anda masih dalam tahap pembuatan, jangan lupa untuk melengkapi menu navigasi yang mudah diakses. Pastikan Anda memberikan URL yang benar pada setiap menu navigasi seperti menu header dan footer.

Untuk menghubungkan situs blog Anda Salin kode persis seperti yang muncul di halaman beranda AdSense. Tempelkan atau letakkan kode pada area kode Edit HTML di bawah kode <head> kemudian klick Simpan Tema.

Sembari menunggu kabar status diterima atau ditolaknya permohonan ajuan Account AdSense, sebaiknya untuk meningkatkan kwalitas Situs Blog di mata Team Admin AdSense lakukan update konten postingan yang original setiap harinya bukan konten hasil copas atau konten hasil penulisan ulang postingan orang lain.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.