Cara Daftar Publisher Iklan Ratakan Alternatif AdSense

Ratakan merupakan jaringan pengiklanan lokal Indonesia berbasis Affiliate yang artinya publisher iklan dalam hal ini pemilik website yang berkerja sama dan mempublikasikan iklan dari advertiser Ratakan akan memperoleh imbalan apabila terjadi proses jual beli barang atau jasa melalui link baner iklan yang terpasang oleh pengunjung. Untuk besar komisinya tergantung kebijakan pihak Advertiser atau pengiklan. Sebenernya jaringan iklan affiliate ini apabila lancar lebih menguntungkan dibandingkan dengan iklan dengan sistem pembayaran Pay PerClick (PPC). Namun sayangnya untuk mendapatkan pengunjung yang berminat dan membeli barang melui promosi iklan affiliate ini pada kenyataannya sangatlah susah.

Berikut ini tutorial cara bergabung menjadi member publisher iklan Affiliate Ratakan.com.

Pertama langsung saja Akses halaman resmi webiste ratakan.com, pada halaman home page Ratakan anda akan melihat menu pendaftaran. Klick Daftar Sekarang

Kemudian akan muncul halaman form pendaftaran meliputi input nama lengkap, alamat email, nomor contact handphone, user name dan seterusnya. Masukkan identitas Anda sesuai dengan form pendaftaran.

Setelah selesai mengisi form pendaftaran chekclist persetujuan kebijakan program Ratakan, kemudian checklist i'm not a robot kemudian klick Daftar.

Anda akan menerima pesan email verifikasi pengaktifan account publisher iklan Ratakan.

Buka email konfirmasi pengaktifan account Publisher Ratakan kemudian lakukan konfirmasi untuk melanjutkan proses pengaktifan account.

Proses verifikasi account berhasil, anda akan memnerima 2 buah pesan email Ratakan yang berisi info pendaftaran berhasil dan pesan petunjuk selanjutnya untuk melengkapi profil anda pada dasboard member publisher Ratakan.

Terlebih dahulu silahkan atur rekening pembayaran, klick update rekening bank anda

Klick Di Sini untuk melihat daftar Kode Bank di Indonesia

Pilih kode bank berdasarkan rekening bank yang akan anda gunakan untuk menerima pembayaran.

Setelah selesai memasukkan rekening pembayaran, langkah selanjutnya adalah mulai memasang banner iklan affiliate. Klick menu affilasi kemudian pilih Alat Promosi.

Gunakan fitur filter jenis iklan apakah iklan jenis banner dan link atau salah satu dari jenis iklan tersebut yang anda minati kemudian klick Apply maka akan muncul daftar pilihan banner iklan affiliate dari Advertiser yang siap untuk anda terapkan.

Disini saya contohnya Banner Iklan Promosi Kursus SEO dari Saung SEO

Muncul beberapa pilihan ukuran banner iklan, pilih berdasarkan lokasi penempatan iklan pada blog anda. Untuk area widget dapat menggunakan jenis iklan persegi dan untuk area header dan footer dapat menggunakan jenis iklan banner persegi panjang.

Bagi anda pengguna template Non-Amp untuk pemasangan script iklan dapat langsung melalui menu tata letak add new widget.

Untuk Anda pengguna template AMP untuk penerapan Scrip Iklan harus menggunakan metode khusus pemasangan iklan agar Valid AMP.

Url Gambar Banner Iklan dapat diambil melalui Klick Kanan Banner Iklan yang dipilih kemudian pilih Copy Image Address. Sementara untuk URL link target Affiliate perhatikan screenshot berikut ini:

Untuk pemasangannya gunakan script berikut ini, ganti url target dan url gambar banner iklan.

 
<a aria-label='Glints' href='https://account.ratakan.com/aff/go/sahrulparawie?i=722' rel='nofollow noopener' target='_blank' title='DomaiNesia'><amp-img alt=' Glints ' height='250' layout='responsive' src='https://account.ratakan.com/file/get/path/banners.563441e699fa5/i/92852' title=' Glints' width='250'/></a

Link pertama adalah link URL Target, dan link kedua setelahnya adalah link gambar naner iklan, ganti ukuran height dan width berdasarkan kebutuhan anda. Untuk lebih jelasnya perhatika screenshot berikut ini:

Berikut ini penampakan hasil pengaplikasian banner iklan affiliate Ratakan pada halaman home page webiste In-Wepo.Com. Lumayan menarik tampilan website In-Wepo tambak lebih Perfect Syantik dengan adanya banner iklan.

Bagaimana apakah Sobat Blogger merasa tertarik untuk menjadi publisher iklan affiliate Ratakan.com?


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.