Cara Mendaftar Menjadi Publisher TheMoneyTizer Alternatif AdSense

The Moneytizer adalah platform periklanan digital yang memberikan kesempatan kepada penerbit untuk mendapatkan uang dari situs web mereka dengan cara bergabung menjadi publisher iklan MoneyTizer. Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari pemilik website comovivirdetublog dalam artikelnya Themoneytizer vs google Adsense yang membayar lebih bahwasannya pendapatan iklan dari moneytizer lebih besar dibandingkan dengan AdSense, dimana Adsense membayar berdasarkan jumlah klick Iklan sementara moneytizer membayar pertayangan iklan. Untuk saat ini The Money Tizer telah mensuport 8 bahasa wilayah eropa dan amerika karena memang Moneytizer tidak ditargetkan untuk penerbit dari wilayah asia.

Moneytizer sebenarnya ebih cocok untuk website platform Wordpress, karena memang pada halaman petunjuk penginstalan code verifikasi website dan banner ads ditujukan untuk website platform wordpress.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk bergabung menjadi publisher iklan Moneytizer? Jika iya ikuti langkah berikut ini:

Pertama buka halaman website resmi us.themoneytizer.com, kemudian pada halaman home page Maximum Revenue Seamless Monetization pilih SIGN UP.

Akan muncul form pendaftaran pilih perseorangan, kemudian isi form pendaftaran berdasarkan identigas anda sesuai dengan kartu identitas kependudukan anda.

Saya sendiri dalam pendaftaran menggunakan blogger, website saya diterima dalam jangka waktu 2 hari kerja. Saya menerima email pemberitahuan bahwasannya webiste saya disetujui seperti tampak pada screenshot berikut ini:

Pada awalnya saya merasa kesulitan dan bingung bagaimana penerapan verifikasi website dan banner iklan, karena tidak ada petunjuk yang mengarah pada pengguna blogger. Dimana kita harus menginstal ads.text dan juga kode verifikasi kode Spanduk consentment yang diupload pada area kode HTML penyusun template.

Untuk menginstal ads.text caranya sama dengan menginstal ads.text AdSense, buka dasboard blogger, pilih menu pengaturan kemudian pilih menu Preferensi Penelusuran.

Aktifkan kiriman ads.txt kustom dan tempelkan kode ads.text kemudian klick Simpan Perubahan. Setelah itu klick Periksa Iklan Anda.file txt.

Akan muncul notifikasi File Anda Terintegrasi dengan baik dan terkini

Jika semua pengaturan telah anda terapkan, maka hasilnya seperti screenhsot berikit ini masing-masing akan diberi tanda checklist warna hijau.

Untuk verifikasi Spanduk consentment, salin kodenya kemudian tempelkan dibawah <head>, seperti tampak pada screenshot berikut ini. Lalu klick Simpan Tema untuk menerapkan.



Kembali ke halaman Moneytizer, pada bagian consentment banner, klick Check Your Consent banner

Setelah Anda berhasil memverifikasi ads.txt dan consentment banner, langkah selanjutnya adalah memilih banner iklan yang akan anda terapkan pada halaman website anda.



Ada banyak pilihan type format banner iklan, pilih yang menurut anda sesuai dengan halaman website anda, salin kode banner iklan kemudian letakkan sesuai dengan petunjuk yang ada pada masing-masing jenis banner iklan.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.