Cara Menempelkan Kode HTML Peninjauan Google AdSense

Salah satu Langkah yang harus diterapkan dalam pendaftaran Blog ke Google AdSense adalah menempelkan Kode HTML Peninjauan pada sturuktur kode html template melalui menu Edit HTML Dasboard Blogger. Tujuannya adalah untuk memastikan keberadaan Blog yang akan didaftarkan pada webmaster tool google, melalui pelacakan kode yang telah ditempelkan dalam sturuktur kode HTML penyusun template blog

Sebelum menambahkan kode kode Peninjauan Situs AdSense, pastikan bahwa situs blog anda mematuhi kebijakan program AdSense agar nantinya status permohonan anda disetujui dan anda bisa memulai menayangkan iklan adsense pada situs blog anda. Jika situs blog Anda tidak mematuhi kebijakan AdSense maka secara otomatis ajuan anda akan ditolak.

Untuk cara menempelkan kode Iklan Peninjauan sangatlah mudah, buka dasboard Blogger kemudian pilih menu Tema kemudian pilih sub menu Edit HTML. Maka akan ditampilkan struktur kode penyusun template. Sesuai dengan petunjuk dari Team AdSense kode iklan peninjauan diletakkan antara tag antara <head>  to </head>.

Cari kode <head> lokasinya ada di area kode atas HTMl Template, kemudian tetakkan kode di bawahnya seperti tampak pada screenshot berikut ini:



Setelah Kode Iklan Peninjauan anda tempelkan, klick Simpan Tema untuk Menerapkan. Kemudian pada dasboard pendaftaran Account AdSense Checklist saya telah menempelkan kode ke situs saya kemudian klick Selesai



Langkah Selanjutnya adakah menunggu keputusan Team AdSense, Anda akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan diterima atau tidaknya permohonan Anda.


Apabila situs Blog anda memenuhi syarat dan ketentuan serta kebijakan Google AdSense maka anda akan menerima pesan bahwa akun anda disetujui dan situs blog anda siap menampilkan iklan. Namun sebaliknya apbaila Situs Blog anda belum memenuhi atau melanggar syarat dan ketentuan serta kebijakan Google AdSense maka anda akan menerima pemberitahuan notifikasi bahwa status anjuan anda ditolak dan perlu adanya tindakan perbaikan atas pelanggaran yang ada pada situs blog anda. Perbaiki apa yang menjadi kendala tidak diterima permohonan anda kemudian ajukan kembali permohonan dengan menyatakan bahwa anda telah memperbaiki pelanggaran kebijakan AdSense.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.