Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Cara Meningkatkan Organic Keywords Blog Agar Lebih SEO

    Salah satu point penting yang sangat berpengaruh terhadap ranking sebuah website pada hasil penelusuran google selain dari nilai DA, PA, dan Backlink adalah banyaknya keywords yang dimiliki oleh sebuah website dalam konten postingannya. Sebuah website semakin kaya dengan organic keywords memiliki peluang besar mendapatkan visitor yang tinggi.

    Keywords sendiri di diambil dari kata atau beberapa penggalan kata yang ada dalam sebuah konten postingan yang mewakili kata kunci pencarian pengguna. Jadi keywords itu sendiri adalah hasil kumpulan kata kunci yang digunakan dalam penelusuran oleh pengguna baik lokal maupun global dalam aneka bahasa yang ada saat ini.

    Sebagai contoh saat ini blog saya Berbagi Tutorial Online diperkirakan memiliki sejumlah 866 kata kunci yang berasal dari judul atau isi konten postingan yang telah dipublikasikan. Jumlah tersebut menurut saya cukup banyak dan berpengaruh terhadap jumlah visitor dan pageview blog saya setiap harinya. Rata-rata blog-blog besar berdasarkan hasil pengecekan yang saya lakukan memiliki puluhan ribu keyword organic yang berasal dari ribuan postingan yang telah dipublikasikan. Wajar saja jika blog-blog besar dan telah berusia cukup tua memiliki lalu lintas trafik yang tinggi.

    Dari sini dapat disimpulkan bahwa keywords merupakan faktor penting yang mempengaruhi mudah atau tidaknya suatu blog dengan isi kontenya untuk ditemukan oleh pengguna. Artinya semakin banyak keywords yang dimiliki akan semakin meningkat nilai SEO dan Ranking 10 besar di hasil penelusuran google dan mesin pencari lainnya.

    Hal ini juga dapat menjawab pertanyaan mengapa para pakar blogger rata-rata menggunakan bantuan keywords tool untuk menentukan judul dan kerangka konten sebelum menulis sebuah konten. Keywords tool yang digunakan juga biasanya tidak tanggung-tanggung, kebanyakan menggunakan versi premium berbayar. Tentunya jika keywords itu tidak penting atau tidak begitu berpengaruh terhadap kwalitas konten, tidak akan ada orang yang mau mengelurkan biaya yang cukup besar untuk hal yang tidak penting.

    Disinilah juga letak kesalahan blogger pemula, dimana kebanyakan pada umumnya ketika membuat sebuah konten artikel langsung saja menulis tanpa terlebih dahulu melakukan riset keywords untuk melakukan pengecekan dan memastikan kata kunci pencarian apa yang populer digunakan oleh pengguna. Dampaknya artikel dengan kata kunci yang tidak tepat atau sedikit volume pencariannya tidak akan mendatangkan visitor seperti yang diharapkan. Padahal semua blogger pasti berharap dan ingin konten postingan yang telah dibuat dengan susah payah mendapatkan banyak pengunjung.

    Jika anda merasa kurang yakin dengan penjabaran dan pejelasan saya di atas mari kita buktikan rata-rata jumlah keywords yang dimiliki oleh website besar dengan visitor yang tinggi.





    Setelah melihat screenshot di atas apakah anda masih tetap tidak percaya bahwa jumlah organic keywords yang dimiliki oleh sebuah blog atau website sangat berpengaruh terhadap ranking sebuah website di hasil penelusuran google?

    Bagi teman-teman dan saya sebagai blogger pemula mulai sekarang kita harus sadar bahwa keywords itu sangatlah penting, dan jangan lagi membuat konten postingan tanpa terlebih dahulu melakukan riset keywords agar apa yang kita usahakan dengan menulis konten selama puluhan menit bahkan jam dapat menghasil buah keberhasilan yang manis. Mendatangkan banyak pengungjung karena kotenten memiliki banyak keyword sehingg google lebih mudah untuk memahami isi dari konten yang telah kita buat serta menampilkannya di hasil penelusuran berdasarkan kata kunci pencarian populer yang digunakan oleh pengguna.

    Tentunya bagi saya dan anda yang belum merasakan manisnya memperoleh penghasilan dari mengelola blog akan sangat berat untuk mengeluarkan sejumlah uang hanya untuk membeli keywords tool sementara masih banyak tuntutan pengeluaran lain yang lebih penting atau lebih pasti hasilnya.

    Sebagai blogger pemula yang penuh semangat jangan mudah menyerah dan merasa tidak mampu bersaing. Masih ada banyak jalan yang perlu kita coba, salah satunya adalah dengan menggunakan keywords tool berbasis free. Meskipun hasil yang diperoleh dari pencarian keyword melalui versi free tidaklah sebading dengan versi premium paling tidak kita dalam membuat sebuah konten atau artikel  tidak asal lagi dan sudah menerapkan riset pencarian kata kunci yang sering digunakan oleh pengguna dalam pencarian google. Anda harus yakin menggunakan metode riset pencarian kata kunci dan tidak menggunakannya akan berbeda hasilnya.

    Berikut ini beberapa alternatif situs penyedia keywords tool versi gratis yang belum lama ini saya gunakan untuk menentukan judul dan kerangka postingan. Hasilnya dari beberapa blog yang saya miliki blog Berbagi  Tutorial Online dengan judul dan kerangka postingan hasil riset keywords memiliki organic keywords yang lumayan jumlahnya bila dibandingkan dengan blog saya yang lain ketika membuat konten postingan asal tulis tanpa riset keyword terlebih dahulu hanya memiliki organic keywords dalam jumlah puluhan saja.

    Yang pertama anda bisa memilih Ubersuggest yang merupakan salah satu website keywords research free paling populer, anda bisa mencari keyword populer berasarkan negara. Ubersuggest dapat anda gunakan kapan pun tanpa ada batas maksimal penggunaan.

    Yang kedua anda bisa menggunakan KWFinder by Mangool versi gratis dengan batasan maksimum penggunaan, saya sendiri tidak pernah menghitung batas maksimum penggunaan pencarian kata kunci menggunakan KWFinder ini. Intinya KWFinder versi Free menerapkan batas pencarian maksimal tidak seperti Ubbersuggest yang sepanjang waktu bisa anda gunakan. Disini anda bisa riset keyword populer berdasarkan negara dan bahasa yang digunakan.

    Yang Ketiga anda dapat juga menggunakan Keyword Toll IO secara gratis, sama seperti Ubbersuggest bisa anda gunakan sepanjang waktu tanpa adanya batasan maksimal pencarian. Disini anda bisa riset keyword populer berdasarkan negara dan bahasa.

    Yang Keempat anda bisa menggunakan Google Search untuk mencari kata kunci pencarian populer yang digunakan pengguna. Di areah bawah akan muncul beberapa kata kunci yang sering digunakan pengguna, anda bisa mengambil beberapa kata kunci yang menurut anda paling berpotensi mendatangkan trafik.

    Anda juga dapat menggunakan Keywords Everywhere Tool. Keywords Everywhere tersedia dalam bentuk eksetensi Crome namun sekarang sudah berbayar. Sehingga ketika anda melakukan pencarian apapun dengan google, kata kunci yang anda gunakan akan terdeteksi dan dibaca juga oleh Keywords EveryWhere.

    Dengan menggunakan beberapa aplikasi Keywords Tool di atas, anda akan mendapatkan kata kunci populer yang tepat sebagai bagian dari judul dan kerangka konten postingan yang akan anda buat. Sehingga nantinya konten yang telah anda buat kaya akan keywords memberikan peluang besar untuk segera muncul di halaman pertama penelusuran. Agar konten anda lebih cepat masuk dan duduk di peringkat pertama hasil penelusuran selain dengan memaksimalkan keywords anda dapat meningkatkan kunjungan konten dengan cara share melalui media sosial.

    Dengan membuat konten postingan berdasarkan riset keywords menggunakan keywords tool secara otomatis jumlah organic keywords yang tertam dalam blog anda akan semakin meningkat, blog anda pun semakin SEO dimata mesin pencari seperti Google, Yahoo Bing, dan Yandex.


    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: