Cara Melihat dan Mendapatkan ID Channel Youtube

ID Channel Youtube selain berfungsi sebagai Nomor Identitas Kepemilikan Channel Youtube juga dapat digunakan untuk menampilkan halaman channel pada pemasangan widget Youtube Subscribe Channel di Blogger. Dimana untuk pemasangan Widget Channel Youtube di blog dibutuhkan ID Playlist Video dan ID Channel agar nantinya widget dapat berjalan dan tampil secara normal sesuai target keinginan.

Tutorial ini merupakan lanjutan dari tutorial cara memasang Widget Subscribe Youtube Channel di Blogger yang berfungsi untuk memudahkan pengguna/pembaca blog menemukan video terkait postingan blog dan juga dapat berfungsi meningkatkan kesan profesional blog dimata pengunjung.



Cara Menemukan, Melihat, dan Mendapatkan ID Channel Youtube

Pertama-tama buka halaman situs youtube, kemudian di sudut kanan atas klick icon Akun Google Anda muncul informasi Channel Youtube Anda pilih menu Settings.



Pada jendela Settings pilih menu Advanced Settings




Hasilnya pada jendela Advanced Settings di tampilkan informasi User ID dan Channel ID akun Youtube Anda.



Silahkan disalin Channel ID anda dan tempelkan pada lokasi penempatan kode ID Channel pada source code Widget Channel Youtube Blog.

Demikianlah tutorial cara mendapatkan ID Channel Youtube menggunakan browser dekstop. Semoga apa yang saya bagikan mudah dipahami dan bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk Like Fanspage dan Subscribe Channel Berbagai Tutorial Online. Suport dari anda adalah motivasi dan penyemangat saya untuk terus membangun blog Berbagi Tutorial Online dengan update tutorial setiap harinya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.