Dengan Wix.com Buat dan Desain Blog Mudah Semaumu

Salah satu Platform penyedia dan tempat membuat blog secara geratis yang mungkin saat ini belum banyak yang tahu dan mengenalnya adalah Wix.com. Wix.com merupakan tempat dimana anda bisa membuat blog dengan mudah tanpa harus menguasai ilmu desain dan bahasa pemograman HTML layaknya Blogger, Wordpreess, Jomlaa dan Druppal.



Siapa Sebenarnya Wix?Wix.com adalah platform penyedia pembuatan dan pengembangan blog atau website yang memungkinkan penggunanya membuat Blog atau Website berbasis HTML5 secara gratis dengan sangat mudah, bahkan pengguna yang belum mengenal dan pernah terjun di dunia blogging pun dapat membuat website sesuai keinginan tanpa harus mempelajari coding dan bahasa pemograman CSS dan HTML serta Javacript. Didirikan oleh Avishai Abrahami, Nadav Abrahami dan Giora Kaplan dengan CEO Avishai Abrahami yang berkantor pusat di Tel Aviv Israel.

Dengan Wix anda tidak perlu membeli Template Blog karena anda dapat mendesain tampilan blog Anda sendiri sesuai keinginan anda secara langsung. Wix menyediakan Tool Edit Site mulai dari desain tata letak, bacground, Edit Menu Header Footer page, Edit Widget, Add Apps, manager conten dan banyak lagi tool editing lainnya.



Membuat New Post atau Postingan di Dasboard Wix juga sangatlah mudah tampilannya lembar kerjanya pun sangat simple namun kaya akan fitur Editing Gambar dan Optimasi SEO Konten.



Setelah selesai menulis konten postingan di Wix langkah selanjutnya adalah melakukan setting Cover Image Conten, Categori, Dekripsi Penelusuran, dan SEO Page Conten.



Sebelum mempublikasikannya anda dapat melihat Preview Postingan sebelum memutuskan untuk dipublikasikan.

Sama seperti hanya platform penyedia pembuatan Blog lainnya, tersedia versi gratis dengan domain ditentukan oleh pihak platform. Apabila ingin mengganti nama domain sesuai dengan keinginan maka harus upgrade ke versi premium.

Di WIX bagi pengguna Free Akun nama domain diambil secara otomatis dari alamat email anda contohnya seperti Blog Berbagi Tutorial yang saya buat di Wix dengan url domain menggunakan alamat email yang saya gunakan ketika membuat akun di Wix.



Untuk bisa mengcustom/mengganti url domain kita harus Upgrade membeli Premium Plane jika di Wordpess lebih dikenal dengan Hosting. Domain TLD dapat dibeli secara langsung di WIX atau melalui Pihak Ketiga penyedia domain. Misalnya anda membeli domain di Niaga Hoster atau DomaiNesia. Jadi dengan menggunakan Wix kita tidak perlu membeli hosting dari pihak ke 3 karena blog sudah dibuild secara keseluruhan oleh Wix, kita hanya dizinkan menggunakan domain dari pihak ke 3.




Wix.com juga tersedia dalam aplikasi Android, anda dapat mengelola tampilan dan membuat postingan dan membagikannya di media sosial dengan mudah melalui aplikasi Wix Android. Pengguna atau pembaca dapat terhubung dengan blog anda melalui Aplikasi Wix Android secara langsung sebagai member, jadi ada valisitas Invitip melalui kode khusus yang dapat dibagikan sehingga pembaca dapat berlangganan konten blog anda untuk menerima update konten.

Kunjungi Blog yang telah saya buat sebelumnya menggunakan Platform Wix melalui Link Berikut ini: Berbagi Tutorial jika anda ingin menjadi member untuk mendapatkan notifikasi update silahkan invinitip menggunakan kode berikut: ENYWWL

Apabila ada member atau pengguna baru yang membaca Postingan Blog, Anda akan menerima notifikasi bahwa ada pengguna yang sedang aktif mengakses konten blog lengkap dengan informasi alamat asal pengguna berdasarkan deteksi area oleh google map.

Pengguna atau pembaca dapat memberikan komentar atas postingan yang anda bagikan, dan juga dapat memberikan nilai atau rating konten dengan ikon cinta apabila mereka merasa puas dengan apa yang telah anda bagikan.

Demikianlah ulasan singkat membuat blog dengan mudah secara geratis di Wix.com, anda dapat mencobanya secara langsung untuk mengetahui fitur-fitur keren dari Wix, buat dan desain blog anda sendiri mulai dari sekarang hanya di wix.com.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.