Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Panduan Cara Membuat Postingan Artikel di Linkedin

    LinkdIn merupakan salah satu media sosial yang banyak diminati di kalangan publik, meskipun kehadirannya tidak sefamiliar dan populer bila dibandingkan dengan aplikasi media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Instagram dan WhatsApp. Hal ini disebabkan karena memang LinkdIn lebih mengarah ke pengguna profesional, kebijakannya pun lebih ketat dibandingkan dengan aplikasi lain seperti Facebook. Dimana ketika pengguna terindikasi melakukan pelanggaran seperti membuat spam, maka secara langsung tanpa adanya kompromi akun yang dianggap melanggar akan dinonaktifkan. Menurut pandangan saya LinkdIn memang lebih cocok untuk pengguna bisnis, ada banyak perusahaan besar yang tergabung di LinkdIn, pengguna LinkdIn pun mayoritas adalah kaum bisnis yang bekerja di perusahaan.

    Meskipun demikian LinkdIn tidak memberikan batasan atau kriteria tertentu terhadap calon anggota LinkdIn. Siapa saja bisa bergabung dalam LinkdIn dengan syarat menyetuji dan mematuhi kebijakan dan privacy yang telah ditetapkan oleh LinkdIn. Termasuk juga disini bagi kalangan Blogger yang bisa memanfaatkan LinkdIn sebagai wanaha mempromosikan Blog dengan membagikan Artikel di LinkdIn yang dikaitkan dengan halaman Blog. Tidak jauh berbeda dengan wahana promosi Blog lain seperti Pinteres dan Tumbrl.

    Disini saya akan berbagi panduan tutorial cara bagaimana agar anda bisa menulis dan membuat artikel serta mempublikasikannya di LinkdIn. Namun sebelumnya apabila anda belum bemiliki account LinkdIn silahkan untuk mendaftar terlebih dahulu.

    1. Buka halaman LinkdIn Post

    2. Tambahkan Gambar Header sebagai pemanis Artikel Postingan



    3. Klick Icon Add gambar, pilih gambar yang ingin dijadikan gambar header dan jangan lupa beri nama file sesuai dengan judul postinga agar gambar lebih SEO Friendly.



    4. Gambar akan terlihat full size, untuk mengecilkan atau merangpingkan gambar Klick Icon seperti tampak pada screenshot di bawah ini:



    5. Gambar Header Artikel sudah terlihat lebih ramping dan enak dilihat, langkah selnjutnya adalah mentukan judul artikel.



    6. Masukkan Judul Artikel pada kolom berlabel Motto Profesional, kemudian mulailah menulis artikel atau dapat juga dengan copy paste artikel Blog yang ingin dipublikasikan di LinkdIn



    7. Tambahkan gambar pendukung, agar artikel terlihat lebih menarik dengan cara klick icon Add gambar seperti tampak pada screenshot di bawah ini:



    8. Masukkan gambar dengan Klick Icon Gambar atau dengan cara Add gambar menggunakan Link



    10. Tambahkan gambar berupa link, tekan enter untuk konfirmasi



    Hasilnya kurang lebih seperti screenshot di bawah ini:



    11. Apabila Anda dalam hal ini ingin mempromosikan postingan blog yang sebelumnya sudah dipublikasikan, salin beberapa paragrap dari postingan kemudian tambahkan Opsi Baca Selengkapnya yang nantinya akan  ditanam link menuju halaman postingan aslinya dari Blog Anda.



    12. Untuk menambahkan link menuju halaman lain, Blok teks kemudian klick icon add link seperti yang saya tunjukkan pada screesnhot di atas, kemudian masukkan URL link Postingan.



    13. Setelah semua dirasa sudah selesai dan siap dipublikasikan, klick Terbitkan untuk mempublikasikan artikel anda di LinkdIn.



    14. Sebelum menerbitkan akan muncul Jendela Opsi add Deskripsi Postingan berikut hastag, silahkan buat deskripsi sesuai isi artikel dan usahakan menarik minat pemabaca.



    15. Tambahkan hashtaq yang berfungsi memberikan identitas label mengenai artikel yang anda bagikan di LinkdIn. Klick Terbitkan setelah semua dirasa cukup



    16. Bagikan juga Artikel anda di media sosial lain melalui Url Artikel LinkdIn, seperti Fafcebook dan Twitter agar lebih cepat mendatangkan banyak pembaca.



    17. Berikan sedikit cuplikan atau keterangan yang menarik mengenai apa yang anda bagikan di LinkdIn. Seperti contohnya disini saya membagikan artikel yang telah saya buat di LinkdIn ke Dinding Beranda Profil Facebook saya.



    18. Selesai, Artikel berhasil dibuat dan dipublikasikan di LinkdIn



    Berikut ini tampilan Cuplikan Deskripsi dan hashtaq yang telah dibuat sebelumnya



    Pada area halaman paling bawah artikel anda juga ditampilkan daftar artikel yang sudah dibuat dan dipublikasian sebelumnya.



    Demikianlah Tutorial Panduan Cara membuat dan Mempublikasikan Artikel di LinkdIn sebagai wahana berbagi ilmu pengetahuan sekaligus promosi konten Blog bagi anda yang berprofesi sebagai seorang Blogger. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk like FansPage, Subcribe dan share.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: