Cara Flash Xiaomi MI A1 BootLoop Stuck Logo MI Android One

Untuk pertama kali saya mendapatkan Job Flash Android Xiaomi Mi A1 sampai-sampai saya sempat membuat postingan di Grup Teknisi Musafir untuk menanyakan prihal type Android Xiaomi ini. Kendala yang dihadapi adalah ketika dihidupkan hanya mentok di Logo Mi Android One dan tidak bisa dimatikan meskipun ditekan tombol Power dalam jangka waktu lama, satu-satunya jalan untuk meatikannya adalah dengan membiarkannya sampai dengan batrai kehabisan daya atau mencabut konektor batrai dengan sebelumnya membongkar case penutup bagian belakang.


Untuk mengatasi masalah Android Xiaomi Mi A1 Bootloop Stuck di Logi Mi Android One adalah dengan cara di flash ulang. Titik test poin Xiaomi MI A1 berada di atas konektor LCD seperti tampak pada foto berikut ini saya beri tanda lingkaran merah garis tipis.


Panduan Cara Flash Xiaomi Mi A1 dengan MiFlash Tool

Bongkar Case Xiaomi MI A1 sebagai catatan lepas dulu konektor SIM Card dan 2 buah baut di area bawah kanan kiri berdekatan dengan port USB Data/Changer.

Hubungkan Xiaomi MI A1 dengan komputer dengan metode Test Poin, apabila prosedurnya benar maka pada Device Manager dapat dilihat akan muncul Qualcomm HS-USB QDLoader



Jalankan MiFlash Tool, kemudian Klick Refresh dan load file Frimware melalui menu Select. Bagi kalian yang belum memiliki Frimware Xiaomi MI A1 silahkan download melalui link berikut ini: Download Frimware Xiaomi MI A1 Android 8 atau Frimeware Xiaomi MI A1 Android 9 


Pada opsi area bawah pilih Clean All, Klick Flash untuk memulai proses Flash. Tunggu proses Flash sampai dengan selesai.


Proses Flash Xiami Mi A1 menurut saya berbeda dengan proses flash Android Xiaomi type lainnya. Dimana waktu yang dibutuhkan dari awal start Flash sampai dengan selesai cukup lama sampai dengan 1.217s. Proses Flash selesai ditandai dengan munculnya notifikasi Success.


Setelah proses flash selesai dan berhasil, cabut kabel USB dan lepaskan Konektor Batrai kemudian pasang kembali dan coba nyalakan Xiaomi Mi A1.


Lakukan Setting Penggunaan Device Baru After Flash. Pilih Opsi Lewati apabila tersedia, agar proses setting penyiapan penggan device baru after flash lebih cepat selesai.


Demikianlah Panduan Tutorial Cara Flash Ulang Xiaomi Mi A1 Bootloop Stuck di Logo Mi Android One menggunakan MiFlash Tool. Selamat mencoba dan semoga berhasil!!!

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.