Cara Remove Bypass Pola & PIN Vivo Y91 CPH1811 Via MRT Key

Kasus lupa pola atau pin layar pada pengguna Android sampai saat ini masih saja sering terjadi. Entah karena keseringan berganti-ganti pola atau memang beberapa user Android merupakan type orang yang mudah pelupa sehingga pola yang dibuat sendiri sampai tidak ingat lagi.

Pada postingan ini saya akan membahas tutorial bagaimana mengatasi masalah lupa pola ataupun PIN layar Android VIVO Y91 dengan mudah. Tidak seperti metode yang saya pernah praktikkan dan bagikan ketika awal-awal lounchingnya Vivo Y91.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuka Backdor atau penutup case bagian belakang, dengan sebelumnya melepas slot SIM Card. Hati-hati pada proses membua Backdor penutup bagian belakang karena ada kabel Finger Print.



Perhatikan foto di bawah ini, titik test point terletak di sebelah konekto paling kanan, Titik tersebut awalnya tertutup oleh  busa yang mengelilingi slot konektor, kalian bisa sedikit menyingkapkan busa tersebut agar titik test point mudah dijangkau.



Hubungkah 2 buah titik test point menggunakan pinset, kemudian sambungkan konektor USB yang sebelumnya sudah terhubung dengan komputer. Kalian bisa cek apakah metode test point berhasil atau tidak melalui Device Manager, pabila sudah muncul Port Qualcomm HS-USBQdLoader berarti metode test poin berhasil, apabila gagal ulang kembali sampai dengan berhasil.

Jalankan Aplikasi MRT Key, kemudian pada Mobile Potions Model Pilih Y93 Y95 V11 U1 untuk port biarkan AUTO dan cheklist Format(Unlock). Pada Opsi Model sebenarnya ada pilihan Y91 dan Y91c namun anehnya apabila kita memilih opsi sesuai dengan merk dan type Android Y91 tidak akan berhasil, proses bypass akan berhenti di awal dengan kesalahan time out tidak mendeteksi perangkat.



Klick START untuk memulai proses, dan tunggu sampai proses bypass berhasil ditandai dengan munculnya notifikasi all is done!!!. Perlu diketahui bahwa untuk menggunakan MRT Key komputer kalian harus sudah terhubung dengan MRT Key Dongle dan juga terhubung dengan jaringan internet.

Setelah proses ByPass selesai dan berhasil, cabut konektor USB, kemudian coba nyalakan Vivo Y91 CPH1811. Apabila sulit menyala, copot konektor batrai kemudian pasang kembali dan coba nyalakan. Maka akan muncul dialog Wipin Data



Kemudian akan muncul notifikasi Wipe Fail, abaikan saja. Hal ini bukanlah suatu masalah, kalian cukup konfirmasi OK saja. Kemudian setelah itu Vivo Y91 akan masuk ke mode halaman awal recovery. Pilih Opsi Matikan Perangkat.



Lepaskan konektor Batrai, kemudian pasang kembali, dan nyalakan Vivo Y91. Pada kondisi ini Vivo Y91 akan seperti bootloop mentok di logo Vivo. Kalian tidak perlu panik, tunggu saja prosesnya antara 5 - 15 menit sampai dengan Vivo Y91 masuk ke halaman Selamat Datang.



Lakukn setting penyiapan penggunaan device baru setelah dilakukannya wipe user data sebagaimana biasanya. Pilih opsi lewat apabila tersedia pada opsi tertentu agar proses penyiapan lebih cepat selesai.



Akhirnya Vivo Y91 yang sebelumnya terkunci Pola atau PIN sudah bisa digunakan kembali sebagaimana mestinya.



Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah dan Cepat Bypass Remove Pola atau PIN Layar Vivo Y91 CPH 1811 menggunakan Aplikasi MRT Key yang bisa kalian coba Praktikkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.