Cara Mengatasi Samsung J 1 Ace SM-J110G Bootloop

Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan job sevice Android Merk Samsung Type J1 Ace SM-J110G yang mengalami masalah atau kendala bootloop stuck di logo samsung. Ketika dihidupkan Android Samsung Type J1 Ace SM-J110G hanya hidup dan mentok sampai di booting Samsung Galaxy J1 Ace sampai dengan habis daya.



Langkah pertama yang saya lakukan sebelum mengambil tindakan flash ulang adalah melakukan hardreset karena terkadang masalah Android Booloop stuck di logo bisa diatasi hanya dengan melakukan hardreset.



Selain dari pada itu juga untuk memastikan bahwa Android Samsung J 1 Ace SM-J110G tidak ada kendala di segi hardware terutama emmcnya. Ciri-ciri Android samsung yang sudah bermasalah di emmc adalah tidak bisa masuk atau sulit masuk mode Recovery ataupun mode download dan atau ada tanda peringatan (!) warna merah di mode download yang menandakan bahwa harus ekstra hati-hati untuk mengambil keputusan flashing, karena banyak kasus jika dilanjutkan flash akan berakibat Android Samsung Mati Total.



Sebelum melakukan Proses Flash Samsung Samsung J 1 Ace SM-J110G, kalian harus mengkoneksikan Samsung J 1 Ace SM-J110G dengan komputer dalam mode Download. Caranya dalam keadaan Samsung J 1 Ace SM-J110G power off tekan secara bersamaan Tombo Power, Tombol Home dan Tombol Volume Down.



Kemudian muncul jendela Warning, konfirmasi dengan menekan tombol Volume Up, maka Samsung J 1 Ace SM-J110G akan masuk mode Download dan siap diflash ulang.



Buka Aplikasi ODIN, load file Frimware Samsung J 1 Ace SM-J110G single file melalui AP. Perhatikan apakah Device Samsung J 1 Ace SM-J110G sudah terbaca oleh Aplikasi ODIN, apabila semua sudah siap langsung saja Klick Start untuk memulai proses flashing. Untuk lebih jelasnya perhatikan Screenshot Recorder berikut ini:

Baca Juga: Tutorial Cara Download Frimeware Samsung All Type Official Geratis

Pada Android Samsung J 1 Ace SM-J110G akan muncul Bar Proses Flashing, pastikan Samsung J 1 Ace SM-J110G dalam kondisi aman tidak terganggu agar tidak terjadi gagal flash karena suatu hal misalnya kesenggol sehingga koneksi data melaui kabel terganggu.





Setelah proses flash selesai, maka secara otomatis Android Samsung J 1 Ace SM-J110G akan restart dengan sendirinya.



Tunggu hingga proses konfigurasi system selesai, akan muncul robot hijau seperti tampak pada foto dibawah ini:





Setelah proses konfigurasi system selesai, Android Samsung J 1 Ace SM-J110G akan masuk ke jendela penyiapan setting penggunaan device after flashing.



Lakukan setting sebagaimana mestinya, pilih opsi lewati apabila tersedia agar proses penyaiapan lebih cepat selesai.





Alhamdulillah Android  Samsung J 1 Ace SM-J110G yang sebelumnya error bootloop stuck di logo samsung ketika dinyalakan sudah kembali normal dan bisa dipergunakan kembali sebagaimana mestinya.



Demikianlah Panduan Tutorial Cara Flash Android Samsung J 1 Ace SM-J110G untuk mengatasi masalah Bootloop Stuck di Logo Samsung ketika dinyalakan. Selamat mencoba mempraktikkan tutorial ini dan semoga berhasil.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.