Cara Terbaru Cek Status Sinkronisasi Dapodik Dikmas Online PAUD

Bagi anda yang berprofesi sebagai Operator Sekolah baik itu Operator Sekolah Jenjang PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA sederajat hal yang perlu dan penting untuk dilakukan setelah melakukan sinkrone Aplikasi Dapodik adalah memastikan apakah status sinkron benar-benar sukses. Karena terkadang status sukses sinkron di Aplikasi Offile Dapodik tidak sepenuhnya benar atau valid.

Untuk itu untuk memastikan apakah Status Progres Sinkronisasi Dapodik PAUD Online benar-benar sudah 100% sukses berhasil dan valid kita perlu mengeceknya secara langsung melalui website Dapodikdasmen dan untuk caranya sebagai berikut:

Pertama-tama silah ketikkan saja pencarian di google dengan kata kunci DAPODIKDASMEN seperti tampak pada sreenshot di bawah ini, pilih opsi Progres Pengiriman.



Atau bisa juga langsung mengakses link berikut ini DAPO.KEMENDIKBUD.go.id
Pilih Menu Progres Data, lalu pilih sub menu Progres Data KB bagi anda yang berprofesi sebagai operator PAUD (Kelompok Bermain).



Maka akan ditampilkan Progres Sinkronsisasi KB berdasarkan Provinsi, silahkan pilih Provinsi sesuai dengan tempat domisili PAUD Anda.



Pilih Kabupaten/Kota sesuai dengan domisili PAUD dimana anda bekerja.



Pilih Kecamatan Sesuai dengan kecamatan dimana domisili PAUD Anda



Maka akan ditampilkan status Progres Sinkronisai Dapodik PAUD yang ada di kecamatan terpilih. Contohnya disini ada 3 PAUD yang belum melakukan Sinkron/mengirim data dapodik.



Apabila Status Sinkron Dapodik PAUD anda dinyatakan belum kirim, maka cobalah untuk sinkron dapodik kembali. Lakukan sinkron 1 - 3 kali agar lebih yakin bahwa proses sinkron nantinya benar-benar sukses dan berhasi. Cek status sinkron beberapa jam kemudian atau bisa cek keesokan harinya karena terkadang status sinkron tidak bisa dinyatakan valid di hari yang sama.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.