Cara Mengatasi Vivo Y53 Mati Idup Gagal Hard Reset

Singkat cerita kemare sore teman saya datang membawa Android kesayangannya yaitu Vivo Y53 dengan kelihan sering terjadi auto close aplikasi. Saat sedang mengakses aplikasi sering secara tiba-tiba aplikasi menutup dengan sendirinya. Bahkan terkadang suka mati hidup sendiri (auto restart) dengan sendirinya.



Seperti biasanya sebelum melakukan tindakan flash, apabila kondisi Android masih bisa menyala normal saya terbiasa terlebih dahulu mencoba Reset ke Pengaturan Pabrik dengn mengaktifkan OEM Unlock agar nantinya tidak terkunci FRP Google Akun. Dan ternyata setelah saya lakukan Reset ke Pengaturan pabrik Vivo Y53 justru Bootloop seperti tampak pada vidio singkat berikut ini:

Sempat sedikit panik dan turun kepercayaan diri sebagai penyedia jasa service di depan mata teman saya dimana Vivo Y53 sebelumnya masih bisa menyala normal, setelah direset justru bootloop stuck di logo dan mati hidup.

Tidak ada pilihan lain selain mencoba flash ulang, saya pun mencoba flash menggunakan QFIL namun sudah beberapa kali melakukan percobaan dan download frimware flash yang tested di youtube selalu berujung kegagalan tidak membuahkan hasil. Kemudian ada yang menyarankan mengguanakan UFI, setelah saya coba ternyata hasilnya sama Vivo Y53 tidak bisa diflash.

Saya coba lagi hardreset menggunakan kombinasi tombol, namun justru keadaan semakin parah, recovery tidak bisa lagi diakses dan Vivio Y53 eror mati hidup seperti pada video rekaman di atas. Setelah berjam-jam dibuat pusing, saya terpikirkan mencoba hardreset menggunakan MRT Key barang kali berhasil. Namun ternyata setelah saya lakukan Format menggunakan MRT Key Vivo Y53 tetap BootLoop tapi Wiping Data sudah tidak muncul lagi.



Saya coba lagi akses Recovery melalui kombinasi Tombol, Alhamdulillah Recovery bisa diakses dan ini merupakan kesempatan untuk mencoba flash menggunakan file update OTA.



Download File Update OTA Vivo Y53 kemudian salin ke Kartu SD Card, tekan tombol Power dan Volume Down untuk masuk ke menu Recovery.



Pilih Install Updata From SD Card



Pilih file Update OTA Vivo Y53 yang telah kalian download dan simpan ke SD Card



Sempat hampir berhenti berharap, karena pada proses update seperti tidak berjalan, saya pun tidak lagi menunggu proses update dan mengerjakan pekerjaan lain.



Saat saya coba lihat, ternyata Alhamdulillah proses Install Update OTA berhasil



Alhamdulillah Vivo Y53 yang Error BootLoop mati idup auto restart tidak mempan di Flash sudah kembali normal dan siap tulis nota gajah.







Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mengatasi Vivo Y53 Auto Restart Mati Hidup gagal Wiping Data after Hard Reset yang bisa kalian coba praktikkan.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.