3 Cara Mematikan Pembaruan Windows 10

Windows 10 adalah versi terbaru dari Microsoft Windows yang terlihat dan fitur yang membuat Windows ini sangat lengkap dan keren. Windows 10 bisa dibilang paling keren di antara jendela sebelumnya. Dari kecepatan dan tampilan. Windows 10 sebenarnya digunakan untuk layanan dan ini adalah ponsel, jadi sebenarnya sangat direkomendasikan untuk pengguna yang terbiasa dengan koneksi internet.

Tetapi jika dengan koneksi internet yang biasa-biasa saja, perlu untuk mematikan fitur pembaruan di Windows 10 untuk menghemat kuota.

Cara mematikan pembaruan Windows 10 otomatis dengan mudah dan cepat

Jadi di Windows 10 tidak dapat mematikan fitur pembaruan, terutama jika kita menggunakan versi Windows 10 Home. Mematikan fitur pembaruan ini penting jika kami adalah pengguna internet terbatas dengan kuota. Jadi mematikan fitur pembaruan ini akan mengurangi biaya internet. Maklum, kita sering memiliki kuota internet yang biasa-biasa saja. 

Tapi tenang, kali ini saya akan berbagi 6 cara untuk mematikan pembaruan Windows 10. Semoga metode ini dapat diterapkan dan dapat dipraktikkan oleh kita semua. Pastikan untuk membacanya sampai selesai.

Cara terdistribusi ini tidak dianjurkan untuk kuota internet Muludak atau tidak terbatas, karena pembaruan dari Microsoft sangat penting untuk meningkatkan fungsionalitas fitur, perbaikan bug, dll. Metode ini ditujukan untuk kami yang kuota internetnya biasa-biasa saja.

1. Gunakan Tangguhan Upgrade

Khusus untuk pengguna Windows 10 Pro, dapat mematikan pembaruan fitur otomatis pada opsi Tanggilan Upgrade. Tangguhan Upgrade meminta Windows 10 agar tidak mengunduh dan menginstal pembaruan dalam jangka waktu tertentu, hingga terpanjang selama 8 bulan.

Gunakan Pembaruan Tunda, kami tidak dapat merasakan pembaruan fitur terbaru atau peningkatan fitur karena Windows tidak mengunduh langsung. Inilah yang akan menghemat kuota Internet kalian.

Caranya adalah membuka Mulai> Pengaturan> Pembaruan Windows> Kemudian pilih opsi lanjutan di bagian bawah Anda. Di kotak dialog Pilihan Lanjutan, periksa upgrade yang ditunda.

Metode ini hanya melewati Windows 10 Pro, jadi selain itu versi itu tidak dapat dilakukan.

2. Gunakan koneksi meteran

Metode ini adalah untuk mengatur koneksi Internet sebagai referensi untuk pembaruan. Dengan menggunakan metode ini akan membuat Windows 10 kami tidak mengunduh pembaruan sampai kami terhubung dengan koneksi yang tidak diukur.

Metode ini hanya dapat dilakukan pada Windows 10 yang mengabaikan koneksi WiFi atau modem.

Metode ini cukup untuk mengklik Mulai lalu pilih menu Pengaturan> Pilih Jaringan & Internet> Pilih koneksi WiFi atau Broadband Seluler kami> Kemudian klik Opsi Lanjutan pada terendah> Aktifkan status pada koneksi meter sisi kanan layar.

3. Matikan Layanan Pembaruan Windows

Mematikan fitur Layanan Pembaruan Windows akan membuat Windows Upadte mati secara keseluruhan atau total. Ini berarti pembaruan Windows benar-benar mati jika tidak dalam koneksi internet. Jika terhubung ke Internet, disarankan untuk dihidupkan kembali sehingga angin kencang tetap optimal dan aman dari bug.

Cara yang harus dilakukan adalah klik Mulai> Jenis Layanan (tampilan Layanan Lokal). Di kotak dialog Layanan, cari Pembaruan Windows, lalu klik kanan dan pilih Properties.

Klik Stop pada status layanan, ubah dinonaktifkan pada statustype dan kemudian klik Terapkan.

Sangat mudah untuk tidak melakukannya, hanya beberapa klik, pembaruan Windows sudah mati. Metode ini sebenarnya tidak ditayangkan oleh Microsoft, tetapi demi kuota Internet kami yang biasa-biasa saja, ini adalah langkah yang tepat. Semoga bermanfaat.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.