Cara Sinkronisasi Dapodik 2022.a TP 2021 2022

Aplikasi Dapodik  2022 merupakan versi udpate dari Aplikasi Dapodik terbaru semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 saat ini. Namun pada versi Aplikasi Dapodik 2022 yang dapat di download installernya di webiste DAPODIK DASMEN tidak ada menu untuk melululuskan peserta didik tahun pelajaran yang lalu.

Solusinya adalah dengan menggunakan Aplikasi Path Dapodik 2022.a. Setelah menginstall Path Dapodik 2022.a maka opsi lulus sudah tersedia sehingga operator dapat mengeluarkan siswa/siswi tahun pelajaran 2020/2021 untuk kemudian melakukan update data siswa baru dan sinkronisasi. Bagi Anda yang membutuhkan Path Dapodik 2022.a bisa Download DISINI

Berikut ini Panduan Tutorial Cara Sinkronisasi Aplikasi Dapodik 2022a tahun pelajaran 2021/2022:

Langkah 1 : Buka Aplikasi Dapdok 2022.a, kemudian Login menggunakan Akun Dapodik Sekolah

Langkah 2: Setelah berhasil login, Klick Satuan Pendidikan

Langkah 3 : Pilih Menu Pengaturan, kemudian Klick Tukar Akun Pengguna

Langkah 4 : Masukkan Kode Registrasi Dapodik lalu Klick OK

Langkah 5 : Pilih Akun Kepala Sekolah

Langkah 6 : Konfirmasi Tukar Pengguna

Langkah 7 : Klick Menu Validasi, pilih Sub Menu Validasi Lokal, Klik semua Sub Tab Menu yang saya tandai kemudian pastikan tidak ada yang Invalid.

Langkah 8 : Klick Menu Sinkronisasi dan Konfirmasi Ya

Langkah 9 : Konfirmasi Lembar Sinkronisasi Klick Lanjut

Langkah 10: Klick masing-masing Variabel kemudian berikan Cheklist di setiap Point lalu Klick Konfirmasi Isian Dapodik

Langkah 11: Konfirmai Persetujuan Pengiriman Data Klick Lanjut Sinkronisasi

Langkah 12: Konfirmasi Lembar Sinkronisasi Klick Lanjut

Langkah 13 : Konfirmasi Sinkronisasi dengan Klick Ya

Langkah 14: Pastikan Status Koneksi dengan Server Terhubung lalu Klick Sinkronisasi

Langkah 15: Tunggu Proses Sinkronisasi, apabila berhasil akan muncul notifikasi bahwa Sinkron berhasil dengan informasi durasi waktu sinrkonisasi yang dibutuhkan.

Apabila muncul notifikasi Anda Terdeteksi Menggunakan Prefill Lama  Silahkan Generate Prefill Ulang, cobalah untuk Cleare History dan Cache Browser lalu lakukan sinkronisasi ulang.

Demikianlah langkah-langkah sinkronisasi Dapodik 2022.a untuk Satuan Pendidikan PAUD. Tutorial ini juga dapat diterapkan untuk Satuan Pendidikan Sekolah Dasar, Sekolah Mengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas dimana prosedur sinkronsiasi dapodik sama.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.