Begini Cara Membuka File SWF

Type format file sekarang ini benar-benar bermacam macamnya. Dimulai dari yang umum kita mengenal sampai yang jarang-jarang kita dengar. Satu diantaranya adalah SWF. Pola ini dahulu kerap ada di browser, tetapi saat ini makin sedikit bersamaan perubahan tehnologi.

Apabila  Anda ingin tahu apakah itu file SWF dan bagaimanakah cara membuka, di artikel ini akan saya terangkan selanjutnya.

Apakah itu File SWF?

File SWF (Ringkasan dari Small Situs File) adalah file pola animasi yang dibikin dari program Adobe Flash Player. Secara biasanya file ini dapat dibuka di browser yang dipasang plugin Flash Player.

Animasi dari file SWF macamnya benar-benar bermacam. Dimulai dari video biasa, sampai games yang dapat dimainkan.

Argumen file SWF menyusut penggunaannya, adalah karena plugin Flash Player telah ditutup dan tidak disokong oleh browser kembali.

Tetapi Anda masih tetap dapat buka file SWF memakai program tambahan jika ingin. Misalkan dengan SWF File Player, Flash Player dan Macromedia.

 Langkah Buka File SWF

Jika Anda ingin coba buka file SWF menggunakan program tambahan yang saya sebutkan, berikut akan saya terangkan beberapa langkahnya.

Khusus di sini kita gunakan program SWF File Player. Salah satunya argumennya karena program ini enteng digunakan dan memberikan dukungan beragam tipe pola animasi SWF.

Berikut langkah buka file SWF lewat program SWF File Player:

1. Lakukan Installer SWF File Player

Pertama, silahkan unduh program SWF File Player lebih dahulu. Anda dapat berkunjung situs resminya di swffileplayer.com

Untuk ukuran aplikasinya sekitaran 500 KB. Jika sudah di-download, silahkan membuka installer-nya dengan click kanan, selanjutnya tentukan pilihan Run as Administrator.

2. Kerjakan Instalasi SWF File Player

Sesudah digerakkan, lanjut silahkan Anda install program SWF File Player di computer atau netbook yang digunakan seperti umumnya.

Click Next selanjutnya sepakat License and Agreement yang ada di instalasi SWF File Player. Kemudian, click pilihan Install dan nantikan proses instalasi sampai selesai.

Prosesnya sendiri umumnya cepat, tidaklah sampai 5 menit.

3. Membuka File SWF

Sesudah instalasi usai, kelak program SWF File Player akan terbuka secara automatis (jika tidak, silahkan membuka saja dengan manual). Seterusnya check sisi menu atas, click File selanjutnya tentukan Open.

4. Tentukan File SWF

Di sini File Explorer akan ada. Tujukan File Explorer ke arah tempat file SWF disimpan. Jika sudah bertemu, click file SWF itu, selanjutnya tentukan tombol Open.

5. Seting Penataan Awalnya Data SWF

Seterusnya program SWF File Player akan membaca file yang Anda membuka. Saat sebelum digerakkan, Anda harus atur dahulu beberapa penataan.

Salah satunya Frame Width dan Frame Height, dapat ditata seperti keinginan (minimum 800×600 pixels). Untuk frame rate minimum 60Hz supaya lancar. Jika sudah semuanya, click tombol Play.

6. File SWF Sukses Terbuka

File SWF saat ini telah sukses dibuka. Anda tinggal gunakan saja seperti keinginan. 


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.