Begini Cara Memperbaiki Youtube Terjadi Kesalahan

Terkadang saat kita sedang asyik-asik melihat video di Youtube entahlah itu di PC atau di handphone Android atau IOS kecintaan, mendadak ada pesan error yang tidak kita pahami. Misalkan Terjadi kekeliruan, coba kembali nanti. Dalami selanjutnya atau Terjadi kekeliruan saat lakukan operasi ini id pemutaran atau An error occurred please try again later.

Apa saja itu pesan errornya sepanjang keyword awalannya Terjadi kekeliruan karenanya memiliki arti banyak hal yang hendak saya terangkan sekalian beberapa jalan keluarnya seperti di bawah ini.

Penyebab Terjadi Error saat memutar video di Youtube

1. Jaringan Internet Lamban

Bila mendadak terjadi error saat sedang asyik melihat, hal pertama kali yang harus anda check yakni akses internet anda. Meskipun Youtube automatis me-load beberapa frame di atas frame yang diputar, tapi bila sambungan internet anda lamban karena itu proses load akan lamban , biasa saat sebelum ada pesan error video akan lakukan buffering, tapi sesudah kecepatan akses internet anda betul-betul telah kurang cukup untuk berisi video karena itu pemutar video akan stop dan muncul-lah pesan error itu.

2. Video sedang di-edit oleh pemilik.

Karena di Youtube ada feature yang namanya Editor Video, feature ini memungkinkannya pemilik video lakukan koreksi langsung lewat Youtube. Bila pemilik melakukan pengoreksian pada video yang anda saksikan ini berpeluang terjadi error itu. Karena kegiatan koreksi tiap orang itu berbeda, misalkan saat terjadi kekeliruan saat koreksi akan punya pengaruh pada video asli yang telah di-publish.

3. Video sedang dibuang atau dihapus oleh pemilik.

Bila pemilik video hapus atau mengubah video yang anda saksikan jadi video individu karena itu video itu tidak dapat dilihat kembali oleh anda. Sekalinya saat anda sedang melihat video itu bila dalam saat yang sama pemilik hapus video itu karena itu muncul-lah pesan error. Terkecuali, bila pemutar video sudah lakukan load penuh dari frame 0 sampai akhir maknanya video dapat diputar sampai akhir asal anda tidak me-refresh halaman.

4. Permasalahan Intern Youtube.

Ini mungkin terjadi jika Youtube sendiri-lah yang alami masalah mekanisme, dapat disebabkan karena peningkatan, pembaruan, kerusakan atau gempuran dari peretas (hackers).

1. Check Jaringan Internet

Mungkin internet anda mengalami masalah atau terputus sama sekalipun. Silakan check di bagian sambungan bila anda memakai modem atau data (untuk handphone). Bila anda memakai wifi yakinkan signal wifi sedang pada kondisi bagus dan yang terpenting ialah mempunyai Internet Akses atau Akses Internet, maknanya status jaringan tidak no network akses, limited, menghubungkan atau identifying.

Jika anda berasa akses internet cukup baik, silakan refresh atau muat ulangi halaman dengan memencet tombol F5 pada keyboard PC atau memencet tombol reload pada browser di PC atau Handphone.

2. Ganti Kualitas Video

Ganti kualitas video jadi lebih rendah, misalkan dari 720p jadi 480p, 480p jadi 360p, 240p atau 144p. Selainnya bisa percepat proses buffering, langkah ini dapat menolong anda agar bisa masih tetap melihat video bila pemilik video melakukan koreksi atau sedang hapus video itu. Argumennya karena Youtube tempatkan tiap video dengan kualitas yang lain di server yang lain juga, saat pemilik melakukan koreksi video di server A karena itu video yang ada di server B tidak turut ter-edit sampa pemilik video menuntaskan proses koreksi.

3. Tutup Tab Lain Yang Sedang Buka Video Youtube

Bila anda sedang melihat video lain pada tab yang lain, saya anjurkan untuk tutup tab itu. Ini mempunyai tujuan untuk kurangi beban internet anda yang hendak punya pengaruh pada kecepatan buffering video. Apabila sudah ditutup silakan refresh halaman.

4. Nantikan 20 Menit Lalu Refresh Kembali Video

Kemungkinan pemilik video sedang mengubah video atau Youtube sedang mengalamai masalah. Bila anda memang suka dengan video itu, silakan nantikan sekitaran 20 menit yang lalu refresh kembali halaman.

Telah lakukan langkah di atas namun tetap terjadi Error, bahkan juga kerap?

1. Up-date Program Youtube di Playstore atau App Toko

Jika terjadi error atau kerap alami error, peluang permasalahan ini datang dari App Youtube yang terpasang di handphone anda. Bila App sudah kedaluwarsa, kemungkinan besar App tidak bisa berjalan baik karena peningkatan dari mekanisme Youtube. Saya anjurkan anda untuk teratur mengupdate App di Play Toko atau App Toko.

2. Up-date Browser ke Versus Terkini

Untuk anda pemakai PC baik itu Windows atau Linux, anda sebaiknya memerhatikan versus browser yang anda pakai untuk memutar video Youtube. Karena browser yang kedaluwarsa mempunyai kemungkinan tidak bisa memutar video Youtube secara baik. Sama seperti yang saya ucapkan, jika Youtube selalu tingkatkan feature yang terkadang mewajibkan pemakai untuk memperbaharui piranti lunak agar masih tetap lancar memakai Youtube.

itu cara mengatasi Error Youtube "Terjadi Kekeliruan coba kembali nanti", silakan coba dan lakukan beberapa langkah di atas bila anda memperoleh pesan error Terjadi kekeliruan atau semacamnya. Bila anda mendapati permasalahan baru atau berasa tidak memahami, tidak boleh malu untuk memberi komentar di kotak kometar di bawah ini. 


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.