Cara Flash Xiaomi MI A1 UFI Android Tool Box

Beberapa hari yang lalu telah datang kepada saya seorang pelanggan pengguna Android Xiaomi MI A1. Dimana Android Xiaomi MI A1 MGD2 miliknya mengalami kendala Stuck Fastboot dan juga Bootloop loading Android One tapi tidak kunjung selesai.

Biasanya untuk mengatasi Android apapun itu merknya yang mengalami masalaj Bootloop, Stuck di Logo atau Stcuk FastBoot untuk Android Merk Xiaomi caranya adalah dengan diflash ulang, dan berikut ini langkah-langkah flash ulang Android Xiaomi MI A1 menggunakan UFI Android Tool Box. Bagi Anda yang tidak memilik UFI bisa menggunakan MIFlash Tool.

Langkah Pertama koneksikan Xiaomi MI A1 dengan computer menggunakan metode EDL Test Point. Untuk titik test point EDL Qualcomm Xiaomi MI A1 bisa searching google. Download Firmware Xiaomi MI A1 DISINI

Setelah Android Xiaomi MI A1 berhasil dikoneksikan dengan komputer dalam mode EDL Qualcomm Tool jalankan UFI Android Tool Box dan Klick Identify Device untuk memastikan device Xiaomi MI A1 dapat terbaca oleh UFI Android Tool Box secara sempurna

Brand Pilih Xiaomi, Platform: Qualcomm, Ceklist FireHose lalu load Firehose, Rawprogram0.xml dan Patch0.xml untuk lebih jelasnya perhatikan sreenshot di bawah ini:

Klick Flash untuk memulai proses flashing dan tunggu proses flash selesai dengan sendirinya. Muncul Notifikasi Flashing Completed yang menandakan proses flash telah selesai dan berhasil.

Sampai disini kita sudah berhasil melakukan proses flashing ulang Android Xiaomi MI A1 menggunakan UFI Android Tool Box. Seharusnya Android Xiaomi MI A1 yang mengalami masalah Bootloop, Stuck Logo Booting, Stuck Fastboot atau mati total sudah kembali normal bisa dinyalakan dan digunakan sebagaimana mestinya.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.