Cara Mengatasi Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F

Apabila komputer atau laptop kalian secara tiba-tiba mulai sering muncul notifikasi di layar dekstop sebelah kanan pemberitahuan bahwa Antivirus Bawaan Windows mendeteksi Virus Trojan:Win32/Floxif.E dan Virus:Win32/Floxif.H itu menandakan bahwasannya komputer atau laptop kalian sudah bersarang Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F dan sedang menginfeksi satu persatu dari system windows dan juga program aplikasi yang terinstall.

Notifikasi tersebut akan lebih sering muncul seiring berjalannya waktu, dan virus akan secara merajalela menginfeksi system dan juga program Aplikasi di Komputer atau Laptop Kalian. 

Efeknya beberapa aplikasi tiba-tiba tidak dapat dijalankan dan di layar dekstop akan ada jendela error program tertentu yang jumlahnya semakin bertambah. Tentunya Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F sangatlah akan mengganggu kenyamanan kita, selain beberapa aplikasi program tidak berfungsi notifikasi infeksi virus akan secara terus menerus muncul dan Kalian harus segera mengambil tindakan yang tepat.

Saya sendiri sudah menjadi korban Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F dimana seperti yang saya jabarkan di atas, ada hal lain yang lebih mengkhawatirkan dimana selama beberapa hari ini saya sering mendapkatan kode OTP yang menandakan ada seseorang yang sedang berusaha masuk atau membobol akun media sosial saya entah itu akun apa saya sendiri tidak mengetahuinya, seperti tampak ada screenshot di bawah ini:

Yang membuat saya makin kesal, Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F tidak dapat dihapus menggunakan Antivirus bawaan Windows dan juga antivirus tambahan lain seperti saya sudah mencoba menggunakan Eset Online scanner tetap saja notifikasi bahwa virus sedang menyerang system windows dan program aplikasi di komputer saya muncul secara terus menerus dan juga beberapa folder penyimpanan seperti My Picture, My Videos, My Music dan Download tidak dapat digunakan untuk menyimpan file.

Alur Kerja Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F

Pertama-tama, Floxif akan menginfeksi system windows komputer atau laptop dengan cara mendowload symsrv.dll pada direktori C:\Program Files\Common Files secara otomatis. Ini merupakan varian Trojan:Win32/Floxif.E yang dikenali Windows sebagai Language Pack sehingga sistem hanya dapat mendeteksi namun tidak dapat menghapus file runtime dll tersebut. Kemudian Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F akan terdownload secara otomatis tanpa terlihat oleh pengguna dan akan menyebar ke seluruh sistem Windows secara masif dan cepat

Efek yang Ditimbulkan Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F

Efek dari infeksi Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F terlihat dari Windows Security yang terus-menerus menampilkan notifikasi bahwa terdeteksi Virus:Win32/Floxif.H dan Trojan:Floxif.E. Notifikasi ini terus muncul namun Windows Security tidak mampu membersihkannya. Efek yang lebih besar yaitu Trojan:Win32/Floxif.E dapat digunakan untuk mengeksploitasi data penting seperti info Akun Media Sosial, Akun Toko Market Place Online, Info Akun bank, kualifikasi perbankan elektronik, dan berbagai data lain untuk tujuan peretasan.

Ancaman lainnya yaitu menjalankan aktivitas jahat di latar belakang dan membuat kerusakan pada sistem windows. Floxif juga melakukan inject cookie pelacak pada browser Anda sehingga dapat terus memantau aktivitas online kita untuk mengumpulkan informasi penting mengenai minat, kebutuhan, dan preferensi lainnya. Data yang telah terkumpul tersebut selanjutnya dijual ke pihak ketiga yang kemudian digunakan untuk media iklan sehingga Anda membeli produk dan layanan mereka.

Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F juga membuat kita akan menjadi frustasi karena aka ndihadapkan dengan berbagai masalah Windows seperti sistem sering crash, kegagalan hard drive, kehilangan data, aplikasi tidak berfungsi, kesalahan boot dan sebagainya.

Cara Menghapus Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F

Ketika Windows Security atau antivirus lainnya telah memberitahu kita bahwasannya system windows komputer atau lapto sudah terinveksi virus Floxif, sebaiknya kita segera melakukan langkah pembersihan dengan cepat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk membersihkan virus ini, kita dapat menggunakan Microsoft Safety Scanner (MSERT) dari website resminya yang akan memindai semua malware, virus, trojan dan ancaman lainnya dengan cepat.

Kita hanya perlu mendownload, kemudian menginstal dan menjalankan scan, kemudian MSERT akan memindai semua mendia penyimpanan (Hardisk) dengan teliti, bahkan file dalam arsip seperti .zip, rar, .iso dan lainnya akan dipindai untuk mencari file-file mana saja yang sudah terinfeksi Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F.

Proses scanning akan memakan waktu yang disesuaikan dengan banyaknya data yang tersimpan pada Medianya Penyimpanan komputer ataupun laptop, semakin besar kapasitas penyimpanan dan banyak data maka semakin lama pula waktu yang diperlukan. Langkah awal gunakan Opsi Quick Scan, kemudian agar lebih meyakinkan bawah Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F sudah tidak lagi menginfeksi komputer atau laptop lakukan Full Scan agar semua data yang ada di ruang penyimpanan dipindai secara keseluruhan

Kesimpulan

Menghapus Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F ternyata tidak begitu sulit menggunakan Aplikasi Microsoft Safety Scanner (MSERT), hal yang perlu Kita lakukan yaitu mendownload, menginstall dan melakukan pemindaian menggunakan MSERT. Setelah semua ruang penyimpanan terpindai dan file-file yang terinfeksi dibersihkan dari Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F maka sistem kembali normal dan Windows Security tidak lagi menampilkan notifikasi virus Virus Trojan Win32/Floxif H dan Win32/Floxif F


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.