Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Tutorial Cara Mendapatkan Lalu Lintas Organik Blog

    Mendapatkan lalu lintas organik blog adalah sesuatu hal yang menjadi semakin sulit karena adanya persaingan yang semakin ketat antar blogger. Makin banyak bermunculan blogger-blogger baru yang juga ingin memiliki blog dengan trafik organik yang tinggi. Tidak jarang blogger pemula juga membahas artikel yang sama dengan blog pemain lama dengan cara bermain kata (menulis ulang postingan) dengan rangkaian kata-kata sendiri namun dengan topik pembahasan yang sama. Dengan harapan artikel dengan topik pembahasan yang sama dengan penggunaan deskripsi yang lebih diperluas dan judul gabungan dari beberapa keyword berkualitas diharapkan mampu bersaing dengan pembahasan blogger pemain lama.

    Banyak blogger pemula yang sukses dengan teknik ini namun yang gagal lebih banyak dan mayoritas karena untuk mendapatkan trafik organik yang tinggi tidak hanya konten saja yang berkualitas namun diperlukan pengusaan tekhnik SEO dan Backling. Kedua tekhnik inilah yang paling sulit untuk dipelajari dan diterapkan kecuali bagi mereka yang memang sudah berpengalaman dan menekuni dunia blogger.

    Berikut ini Admin bagikan beberapa Tips yang dapat dilakukan untuk meningkatkan lalu linstas organik blog yang bersumber dari artikel My Blogger Lab.




    Tautan ke media sosial

    Media sosial saat ini mendorong lebih dari 50% dari semua lalu lintas ke situ web atau blog. Ini berarti bahwa sebagai seorang blogger yang memiliki blog harus menghabiskan banyak waktu dan uang dalam menghubungkan situs blog ke berbagai platform media sosial seperti Academia Edu, Scrib, slideshare, dan lain sebagainya. Hal Ini dapat meningkatkan keberadaan blog untuk lebih dikenal publik dan meningkatkan jumlah pengguna yang mengunjungi blog melalui penautan konten ke media sosial. Ada banyak situs media sosial berkualitas yang yang dapat digunakan sebagai media promosi konten blog dan yang paling populer ada  Tiga media sosial yaitu Facebook, Instagram, dan Twitter karena mereka memiliki jutaan pengguna aktif yang menggunakan situs sosial ini setiap hari.

    Tulis Konten Segar & Kreatif

    Konten kreatif adalah sesuatu yang membuat daya tarik tersendiri bagi visitor untuk mengunjungi blog berulang kali. Memiliki konten segar mendorong visitor untuk membaca lebih banyak konten yang ada di blog. Dengan demikian, membantu meningkatkan rasio pentalan blog. Pada akhirnya, ini berarti bahwa untuk meningkatkan lalu lintas organik blog adalah keharusan untuk menulis konten yang kreatif dan berkualitas tinggi.

    Buat Konten yang Dapat Dibagikan

    Saat ini, banyak sekali orang suka berbagi konten dengan teman dan keluarga mereka tanpa adanya imbalan atau perintah share. Mereka dengan sendirinya membagikan konten yang menurut mereka menarik dan bermanfaat, sehingga timbul rasa kepuasan serta ingin berbagi kepada orang lain melalui media sosial. Dengan adanya share oleh pihak visitor yang merasa puas ini maka tidak menutup kemungkinan juga akan semakin banyak visitor lain yang juga melakukan share ulang sehingga trafik pengunjung blog semakin meningkat.

    Pasang Filture Bantuan atau Diskusi Blog

    Pengunjung blog sebagain besar mencari blog dengan konten yang menarik dan memiliki fasilitas sharing seperti adanya filture diskusi chat, atau filtur komentar untuk memberi tanggapan atau permintaan bantuan. Dengan adanya filture ini secara otomatis kita akan mendapatkan backlink yang berkualitas, serta menambah kepercayaan kualitas konten dimata google search engine.

    Mengikuti Jejak Blogger Sukses

    Blog akan dapat tumbuh dengan cepat apabila kita dalam mengelola sebuah blog mengikuti jejak atau cara mereka yang sudah berpengalaman, terutama yang mirip dengan niche blog kita. Dengan mengikuti tekhnik blogger yang sudah berpengalaman, Kita akan mendapatkan metode-metode pengelolaan blog yang baik dan benar untuk melibatkan pengunjung blog atau visitor mengunjungi dan membaca koten blog harian. 

    Melakukan Share Konten yang Telah Dipublikasikan ke Media Sosial

    Menshare konten yang telah dibuat dan dipublikasikan ke media sosial dengan sebelumnya melakukan submite url postingan ke webmaster tools serta memastikan bahwa ulr benar-benar sudah terikdeks adalah cara yang paling ampuh untuk memperoleh lalu lintas organik. Dengan syarat tidak menshare postingan yang disertai link yang bisa langsung diakses, jadi disini kita hanya menshare screenshot judul dan  sedikit deskripsi konten. Kemudian menyertakan kata kunci keyword pencarian dari judul postingan. Sehingga orang yang membaca postingan kita di media sosial merasa tertarik kemudian melakukan pencarian menggunakan keyword yang sudah disediakan disinilah letak kita akan mendapatkan lalu lintas organik yang tentunya valid 100%.

    Semoga beberapa penjabaran Tips Cara mendapatkan Lalu Lintas Organi Blog ini dapat membantu kalian yang sedang belajar membangun dan mengelola sebuah blog. Mari kita belajar bersama-sama untuk meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan blog, Akhir kata terima kasih telah berkunjung.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.

    Berbagi Tutorial Online juga menerima Jasa Remot Flash, ByPass Android & iPhone seperti kendala Android Bootloop atau Stuck di Logo Boot, Terkunci Akun Mi, FRP Google Account, Terkunci iCloud untuk iPhone hubungi saya via WhatsApp Chat.
    Artikel Terkait: