Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Tutorial Cara Mengirim Foto Via WhatApp Oginal Size High Resolution

    Menggunakan Aplikasi WhatApp dalam berbagi file foto adalah hal yang paling sering dilakukan oleh pengguna Handphone Android dibandingkan dengan menggunakan Aplikasi media sosial lainnya seperti Facebook atau Emai. 

    Seperti kita ketahui  mengirim foto melalui Aplikasi Media Sosial adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan untuk berbagi foto kepada teman, saudara, pacar, atau kenalan dibandingkan dengan mengirim foto melalui email yang jarang orang bisa lakukan. Namun sering kali foto-foto yang kita kirim baik itu melalui Facebook, Messenger ataupun WhatsApp berkurang resolusinya. Sehingga ketika kita hendak mencetak foto hasil kiriman tersebut hasilnya kurang tajam bahkan blur. Hal tersebut mungkin disebabkan adanya system auto compres file oleh server aplikasi medsos yang kita gunakan dengan tujuan meringankan beban server. 

    Selama ini solusi untuk mengirim foto secara online agar kualitas size dan resolusi tidak berkurang adalah dengan menggunakan Email. Sayangnya tidak banyak orang yang bisa mengirim file atau foto melalui email karena dibutuhkan pengetahuan tentang cara mengirim file melalui email tidak semudah mengirim file atau foto menggunakan facebook, messsenger atau whatsapp dimana kita tinggal pencet tombol add foto lalu tekan tombol kirim selesai. 

    Baru-baru ini Admin mendapatkan tips untuk mengirim file foto melalui WhatsApp dengan Size dan Resolusi yang Original. Sehingga file foto tersebut ketika kita kirim dan terima oleh penerima file akan sama persis dengan aslinya baik itu size dan resolusinya sehingga foto hasil kiriman tetap tajam dan jernih sesuai dengan aslinya ketika ingin dicetak. 

    Mengirim foto menggunakan metode ini sebenarnya hampir sama dengan kita mengirim foto melalui WhatsApp seperti biasanya. Namun hanya berbeda pilihan bentuk dokumen yang dikirim. 



    Ketika kalian ingin mengirim foto pasti kalian akan menekan tombol kamera disebelah kiri icon microphon, maka akan muncul pilihan jenis type file yang akan dikirim dan biasanya kita memilih Kamera atau Galeri. Untuk metode ini sedikit berbeda dimana foto yang akan kita kirim tidak melalui Kamera maupun Galeri namun melalui menu Dokumen. 

    Pilih menu Dokumen untuk mulai mengirim foto target, kemudian kita akan diarahkan pada explore manager file Handphone, silahkan dipilih foto target yang akan dikirim.




    Tekan tombol Kirim untuk mengkonfirmasi pengirim foto yang akan dibagikan. Dengan menggunakan metode ini maka format file foto yang dikirim bukanlah format file foto seperti biasanya yang bisa langsung dibuka secara langsung. Karena kita pada saat mengirim foto memilih bentuk file dokumen maka secara otomatis system Handphone Android akan mengcompres atau mengubah Type file menjadi dokumen dengan ekstensi file Tar.


    Lalu bagaimana cara membukanya?
    Untuk membuka file foto hasil kiriman menggunakan metode ini kita membutuhkan bantuan aplikasi tambahan namanya AndroidZip. Kalian bisa mendapatkannya secara geratis melalui PlayStore. 


    Instal terlebih dahulu Apliasi AdroidZip melalui PlayStore, kemudian setelah selesai penginstalan buka Aplikasi AndroidZip. 



    Semua File kiriman maupun yang kita kirim melalui WhatsApp tersimpan dalam folder WhatsApp, jadi pilih Folder WhatsApp untuk membuka foto hasil kiriman tadi. 



    File-file dokumen WhatsApp berada pada folder Media, jadi pilih Folder Media




    Karena kita mengirim file dalam bentuk dokumen secara otomatis file tersebut akan tersimpan di folder WhatsApp Dokumens. Pilih folder WhatsApp Dokumen untuk membuka file kiriman



    Sebagai contoh file yang Admin kirim dalam tutorial ini adalah "Badan s Copy.JPG" dengan Aplikasi AndroidZip maka file tersebut nampak seperti file Foto pada umumnya format JPG. Jika kalian membukanya melalui Manager File atau melalu WhatsApp Chat maka file tersebut akan berkstensi Tar dan tidak akan bisa dibuka kecuali menggunakan Aplikasi AndroidZip.



    Buka foto kiriman, maka akan muncul pilihan Aksi, Pilih saja Send Ke... untuk mengekstrak file ke memory Internal/External Android agar nantinya file foto ini bisa diakses melalui Galeri. 



    Kemudian pilih lokasi pengekstrakan, dalam contoh ini Handphone Android Admin hanya ada Memory Internal. Kalian bisa memilih peletakan file foto ekstrack di Internal atau External Memory Handphone kalian. 



    Tentukan dimana kalian akan menyimpan foto hasil ekstrack, misalnya Admin taruh di folder penyimpanan foto DCIM



    Pilih menu Tempel disebelah Kiri untuk menepkan pengextrackan, dan hasilnya seperti screenshot di bawah ini tampak file name "Badan s copy.jpg sudah berhasil diekstrack.



    Tekan file foto untuk membuka file gambar kiriman, Sekarang file foto ini juga akan tampil dan dapat diakses melalui Galeri Foto Handphone kalian denga kualitas size dan resolusi foto original seperti fiel aslinya.



    Demikianlah Tutorial Cara Jitu Mengirim Foto Agar tidak Tercompres size dan resolusinya melalu Aplikasi WhatsApp sehingga foto kiriman sama persis dengan file aslinya. Sampai jupa di tutorial berikutnya.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.

    Berbagi Tutorial Online juga menerima Jasa Remot Flash, ByPass Android & iPhone seperti kendala Android Bootloop atau Stuck di Logo Boot, Terkunci Akun Mi, FRP Google Account, Terkunci iCloud untuk iPhone hubungi saya via WhatsApp Chat.
    Artikel Terkait: