Tutorial Cara Setting Auto Turn Off dan Sleep Komputer atau Laptop

Salah satu filtur yang sangat bermanfaat pada system operasi windows adalah adanya system auto Turn Off dan Sleep. Dimana dengan adanya filture ini ketika sebuah komputer atau laptop dinyalakan dalam waktu panajang dan tidak terpakai maka secara otomatis system windows akan beristirahat dengan sendinya sehingga komputer atau laptop dalam keadaan sleep atau mati sementara. Tentunya dengan adanya filture ini komputer atau laptop kita akan terhindar dari yang namanya over head (panas berlebihan) serta Drop Daya akibat dari penggunaan (menyalanya) komputer atau laptop di luar pengawasan/pemaikaian. Jadi jika kita lupa atau disibukkan oleh kegiatan lain filture proteksi dari windows ini akan berjalan dengan sendirinya.
 

Untuk mengatur jadwal waktu auto Turn Off dan Sleep Display Windows ikuti langkah-langkah berikut ini:
 


Buka menu Control Panel kemudian pilih menu System and Security




Pilih menu Power Options




Pada Sub Menu Preferred Plans pilih Change Plan Setting



Akan muncul menu pengaturan jadwal waktu Turn Off dan Sleep Display Computer, silahkan kalian atur sesuai selera. Apabila ingin system windows tidak terlalu cepat sleep display maka jangka waktu yang standar Admin Sarankan 30 menit untuk auto Off Display Monitor dan 1 Hours untuk auto Sleep System Windows Computer. 

Demikianlah Tutorial Cara Setting Auto Turn Off dan Sleep Windows pada Komputer atau Laptop, metode ini sangat cocok bagi kalian yang suka lupa mematikan komputer atau laptop untuk menghindari over head atau drop daya baterai sehingga komputer atau laptop terhindar dari kerusakan akibat lupa mematikan daya. Dengan metode ini kalian juga tidak perlu mematikan komputer atau laptop, ketika kalian ingin mengaksesnya tinggal gerakkan mouse, pencet tombol keyboard atau tombol power maka secara otomatis komputer atau laptop akan hidup kembali dan berada pada posisi yang sama ketika sleep tanpa adanya program yang close. 

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.