Cara Mengatasi Samsung Galaxy Ace 3 Bootlop Mentok di Logo

Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270GSMH merupakan salah satu produk samsung android versi lawas  alias jadul dengan bentuk yang mini namun secara kwalitas material boleh diadu dengan handphone samsung android keluaran baru. 

Download Firmware Samsung Galaxy Ace 3 DISINI dan PIT DISINI

Untuk mengatasi Samsung Galaxy Ace 3 yang bootloop, dimaka ketika dinyalakan hanya sampai logo saja atau sudah hampir selesai boot tiba-tiba restart lagi dengan sendirinya adalah dengan cara flash ulang. Seperti metode flash samsung biasanya flash menggunakan Odin dan handphone dikoneksikan ke PC atau Laptop melalui kabel USB dalam mode Download. 
Masuk ke mode download dengan cara tekan tombol Power, tombol Volume Down dan Tombol Home secara bersamaan

Tekan Tombol Volume UP untuk mengkonfirmasi dan masuk ke mode Download


Buka Aplikasi Odin Versi 1.85 karena versi terbaru tidak memiliki fitur add PIT jadi kita gunakan Odin versi 1.85 khusus untuk penganganan samsung android versi lawas. 
Setelah handphone samsung Samsung Galaxy Ace 3 terdeteksi Odin ditandi dengan munculnya serial COM masukkan file Pid melalui menu PIT dan Firmwarenya melalui menu PDA,


Semua sudah siap, saatnya memulai Flash, Klick Tombol Flash

Proses Flash selesai dengan ditandai Notifikasi PASS pada Odin, dan handphone restart dengan sendirinya. 

Alhirnya handphone masuk ke menu persiapan awal penggunaan pengguna, lakukan setting persiapan device baru mengikuti alur prosedur yang ada. 


Demikian Tutorial Cara Mengatasi Bootlop Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270GSMH Mentok di Logo ketika dinyalakan. Terima kasih telah berkunjung bantu suport dengan share atau berkunjung kembali di lain waktu.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.