Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Berbagi Tutorial Online Open Add Partner Blog dan Pasang Artikel Backlink DoFollow Murah Berkualitas, Bagi yang berminat silahkan baca Syarat dan Ketentuannya

    💘Verifikasi Identitas Account Google AdSense Ternyata Mudah dan Cepat

    Tepatnya pada tangal 17 Juli 2019 Pukul 17:57 tanpa diduga-duga Amin mendapatkan Chat Email Mesra dari Team Google AdSense yang isinya memberitahukan bahwa dibutuhkan tindakan Verifikasi Identitas Kepemilikan Account Google AdSense untuk menerima pembayaran dari Google AdSense. 



    Memang sudah cukup lama Admin memiliki Account Google AdSense yang sampai saat ini Alhamdulillah masih aktif dan aman kurang lebih sudah berjalan sekitar setengah tahun lebih. Meskipun pendapatan dari Iklan Google AdSense perharinya sangatlah kecil hanya beberapa ribu rupiah saja bahkan terkadang ratusan rupiah. 

    Meskipun demikian tidak membuat Admin berkecil hati dan patah semangat, karena motivasi Admin menjadi seorang blogger bukanlah untuk mencari rupiah saja namun sebagai sarana menyalurkan hoby menulis dan berbagi ilmu pengetahuan. 

    Karena pada malam itu Admin sedang sibuk banyak pekerjaan yang belum terselesaikan, untuk urusan verifikasi PIN sengaja Admin tunda, selain itu jika dilakukan secara terburu-buru Admin sendiri jujur takut jika salah langkah. Jadi menunggu waktu yang tepat dan santi untuk melakukan verifikasi Identitas Kepelikan Account AdSense. 

    Barulah pada pagi hari tadi Admin mendapatkan waktu luang disela-sela kesibukan melayani pelanggan. Sesuai dengan petunjuk Admin membuka link pengaturan untuk memulai tindakan verifikasi identigas account. Ternyata link tersebut tidak mengarah ke Account Google AdSense melainkan ke pengaturan Pembayaran dan Langganan  Account Google. 

    Pertama kali sedikit biung, karna jelas pada menu tersebut tidak ada menu verifikasi identitas yang dimaksud, namun tetap ada manfaatnya setidaknya pada menu tersebut tertera nama pemilik, alamat dan kontak handphone yang harus dipastikan kebenaran dan kecocokan dengan Kartu Identitas yang akan dipakai verifikasi (File Upload). 

    Kemudian Admin Mencoba membuka Dasboard Account Google AdSense, ternyata sudah muncul notifikasi pada lonceng yang berisikan arahan untuk Verifikasi Identitas untuk menerima pembayaran. Untuk memulai verifikasi dapat diakses melalui menu VERIKASIKAN SEKARANG

    Kemudian muncul jendela halaman baru Verikasi Identitas Anda, disini tersedia menu UPLOAD ID FOTO, berdasarkan informasi yang ada via email bahwa kartu identitas yang dapat digunakan untuk verifikasi pengguna Indonesia adalah Kartu SIM, Kartu Penduduk, dan Pasport. Disini Admin menggunakan Kartu SIM dengan alasan alamat pada kartu SIM lebih tepat. 

    Setelah Upload File Kartu Identitas pastikan nama pengguna account sama persis dengan yang tertera pada kartu identitas sebagaimana yang diiintruksikan oleh Team Google AdSense, karena hal ini sangat berpengaruh diterima atau tidaknya Identitas yang dikirim. Disini tampilan screenshotnya kecil karena menu tersebut di atas hanya dapat diakses secara keseluruhan dengan cara memperkecil tampilan halaman browser. Jika pada kondisi standar tampilan 100% sulit untuk menemukan Tombol Upload dan Pengaturan Nama Pemilik Account serta tombol Konfirmasi yang ada area paling bawah.


    Setelah semuanya Admin pastikan sesuai dengan ketentuan, langkah selanjutnya adalah klick KONFIRMASIKAN INFRORMASI.


    Kemudian akan muncul layar notifikasi Verifikasi sedang berlangsung dan informasi bahwa Proses ini akanmemerlukan waktu beberapa hari. Kami akan mengirimkan hasilnya melalui email Jika identitas anda tidak dapat divefikasi, kirimkan lagi dokumen anda, jumlah percobaan terbatas

    Sebagaimana diinformasikan di atas bahwa proses verifikasi membutuhkan waktu beberapa hari, dan berdasarkan postingan yang sering dibuat oleh teman-teman blogger di group FB Blogger Indonesia rata-rata memang membutuhkan waktu lebih dari satu hari. 

    Aneh tapi nyata.... beberapa menit kemudian, tiba-tiba saja Admin handphone berbunyi tanda ada pesan baru masuk, setelah Admin check ternyata pesan email dari Team Google AdSense yang menginformasikan bahwa Identitas Anda Telah Diverifikasi, silahkan masuk ke akun Google AdSense Anda dan atur metode pembayaran utama jika Anda belum melakukannya. Membaca pesan email ini rasanya sangat-sangat lega dan bahagia sekali, meskipun belum waktunya gajian. Paling tidak account sudah sah dan diakui oleh pihak Google AdSense secara resmi. 

    Kesimpulan:  Proses Verifikasi Kepemilikan Account Google AdSense setelah pendapatan dianggap sudah mencapai batas minimal ketentuan verifikasi identitas account ternyata sangatlah mudah apabila mengikuti petunjuk dan prosedur yang telah ditetapkan oleh pihak Team Google AdSense. Bahkan berdasarkan pengalaman Admin ini sangatlah cepat hanya beberpa menit saja, tidak seperti yang tertera pada ketentuan bahwa verifikasi memerlukan waktu sampai berhari-hari. 

    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News

    Berbagi Tutorial Online Menerima Request Tutorial dan Guest Post bagi Siapa Saja yang hoby menulis Tutorial dan ingin membagikan hasil karya Anda melalui Blog Berbagi Tutorial silahkan Baca Syarat dan Ketentuan Guest Post Konten Kreator
    Artikel Terkait:
    Komentar tidak langsung dipublikasikan, sebelum saya cek dan pastikan bukan tindakan spam. Untuk Fast Respon silahkan hubungi saya melalui WhatsApp Chat
    Comment Sekarang