Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Berbagi Tutorial Online Open Add Partner Blog dan Pasang Artikel Backlink DoFollow Murah Berkualitas, Bagi yang berminat silahkan baca Syarat dan Ketentuannya

    💘Postingan Blog Banyak Rajin Update Post Namun Blog Sepi

    Salah satu hal yang sering membuat patah semangat dan kecewa dalam dunia blogger adalah dimana blog yang dikelola siang malam rajin update postingan dan sudah pasti konten postingan blog pun banyak ternyata pengunjung blog sepi. Berangan-angan dengan rajin update postingan dan yakin bahwa kwalitas konten dapat bersaing dengan blogger lainnya dapat mendatangkan  ratusan pengunjung setiap harinya, dan kenyataannya jumlah visitor blog hanya puluhan saja. Secara otomatis pendapatan dari Klick Iklan AdSense pun mengenaskan hanya beberapa puluh rupiah saja nominalnya.

    Begitulah kenyataanya yang juga Admin  alami beberapa bulan dan tahun yang lalu, Admin sendiri mengenal dan memulai ngeblog sejak tahun 2014 dan baru di awal tahun 2019 ini memahami teknik blogging yang sebenarnya. Hasilnya visitor dan pendapatan klick iklan pun meningkat jauh jika dibandingkan dengan kenyataan sebelumnya.

    Ternyata menjadi seorang blogger atau ngeblog itu tidaklah mudah, tidak hanya cukup dengan punya blog, rajin update bikin postingan dan duduk manis menunggu penghasilan. Butuh pengetahuan yang cukup banyak, dan metode-metode pengelolaan blog secara khusus agar blog tidak tengggelam karena kalah bersaing dengan blogger lain meskipun blog kita membagikan konten-konten berkualitas dengan jumlah yang banyak.

    Buat Anda seorang blogger yang mungkin sampai saat ini sedang mencari solusi atas masalah di atas berikut ini Admin berikan sedikit tips hasil pengamatan mengapa blog sepi pengunjung padahal sudah rajin update postingan.

    Hasil analisa ini Admin dapatkan secara tidak langsung, dimana ketika Admin memutuskan untuk menggunakan template versi AMP kemudian secara otomatis karena sebelumnya Admin menggunakan template versi Non AMP konten-konten postingan yang sudah dipublikasikan bermasalah tidak valid AMP dan harus diperbaiki.

    Dari sinilah Admin menemukan jawaban atas kenyataan pahit yang sering dialami oleh blogger pemula, ternyata dan ternyata postingan yang sudah kita buat sebelumnya meskipun sudah rajin disubmite setiap kali selesai membuat postingan pada webmaster tool google (Google Search Consule) ada beberapa yang belum terindeks mesin pencari. Padahal seharusnya disubmite atau tidak postingan akan tetap terinkdeks mesin pencari google. Karena ketika Admin beberapa kali membuat postingan yang asal-asalan hanya untuk test uji coba template tanpa submite di Google Search Consule justru terindek dengan sempurna.

    Seperti screenshot daftar postingan blog Berbagi Tutorial Online berikut ini yang sudah dipublikasikan beberapa bulan yang lalu dan terlihat jumlah visitornya sangat sedikit.




    Ketika Admin memperbaiki stuktur penulisan postingan tersebut di atas agar valid AMP dan setelah diperbaiki dan Valid AMP Admin mencoba melakukan pengecekan status URL melalu menu Inspect Elemen di Google Search Consule dan hasilnya mengejutkan, ternyata postingan tersebut belum terindeks seperti tampak pada screenshot berikut ini:



    Dari sini membuktikan bahwa tidak dapat dipastikan postingan yang sudah dibuat, dipublikasikan dan disubmite pada google search consule terindeks oleh mesin pencari dan ditampilkan pada hasil pencarian google yang dapat mendatangkan visitor. Solusinya adalah dengan melakukan request pengindekan ulang seperti yang Admin terapkan berikut ini.



    Ada juga yang bermasalah URL tidak ada di Google dan terjadi error pengindeksan, ini artinya postingan yang sudah kita publikasikan dan submite di Google Search Consule gagal karena tidak dapat diindeks mungkin karena adanya kesalahan atau ketidak tepatan struktur kode penulisan postingan yang berujung request submite diabaikan oleh google. Ini berarti menuntut untuk harus belajar dan memahami bagaimana penulisan konten yang benar dan sesuai prosedur baik itu dari segi penulisan, penyusunan kata-kata, dan struk kode html postingan.



    Dan setelah Admin perbaiki dan cek URL Aktiv pada Inspect Elemen akhirnya konten postingan yang bermasalah di atas sudah valid AMP dan dapat mengakses menu Request Pengindeksan.



    Ada juga postingan yang  sudah terindeks  dan ada di Google namun bermasalah, ini disebabkan oleh kurang sempurnanya cara penulisan postingan, sehingga ada beberapa struktur kode dari postingan yang menimbulkan masalah, akibatnya konten postingan meskipun terindeks bukan menjadi prioritas pada tampilan hasil pencarian. Sudah pasti konten postingan yang seperti ini dan yang error di atas tidak akan mendapatkan pengunjung karena tergeser posisi oleh konten-konten blogger lain yang sudah memenuhi standar penulisan Google.



    Jika Blog Anda sepi pengunjung cobalah setelah membaca postingan ini untuk segera check postingan yang sudah dipublikasikan namun visitornya sangat sedikit. Anda wajib curiga ada apa sebenarnya dengan konten postingan yang sedikit sekali pengunjungnya, mungkin saja bermasalah dan anda harus memperbaikinya atau mungkin memang kwalitas konten yang kurang berbobot dan atau banyak blogger pesaing yang lebih berpengalaman dibandingkan Anda.


    Kesimpulan:
    Membuat postingan blog tidak cukup hanya dengan menulis, kemudian mempublikasikannya dan sumite di Google Search Consule, perlu dilakukannya pengecekan ulang pada konten postingan yang terindikasi sepi pengunjung, karena tidak menutup kemungkinan konten postingan belum terindeks atau ada masalah pada stuktur kode penulisan. Dengan menerapkan metode check dan perbaikan kwalitas dan sturuktur kode penulisan konten postingan di atas Alhamdulillah sekarang Blog Berbagi Tutorial Online sudah di atas 500 visitor perday dengan pendapatan klick iklan AdSense rata-rata di atas Rp. 3.000,- Rupiah.

    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News

    Berbagi Tutorial Online Menerima Request Tutorial dan Guest Post bagi Siapa Saja yang hoby menulis Tutorial dan ingin membagikan hasil karya Anda melalui Blog Berbagi Tutorial silahkan Baca Syarat dan Ketentuan Guest Post Konten Kreator
    Artikel Terkait:
    Komentar tidak langsung dipublikasikan, sebelum saya cek dan pastikan bukan tindakan spam. Untuk Fast Respon silahkan hubungi saya melalui WhatsApp Chat
    • Trik Teknologi - Pengunjung - 26 Maret 2020 06.51

      Terimakasih tutorialnya sangat membantu pak bagi saya seorang blogger pemula

    • Berbagi Tutorial Online - Admin - 26 Maret 2020 07.02

      Terima kasih kembali Trik Teknologi atas kunjungannya

    Comment Sekarang