Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Satu hari yang lalu Admin mendapatkan keluhan pengguna Handphone merk Advan type S4T yang mengalami kendala error karena terindikasi Ruang Memory Internal Handphone penuh dan selalu muncul notifikasi layar Sayangnya, Proses Android Process media telah berhenti.



    Untuk mengatasi hal ini bisanya dapat dicoba diatasi dengan cara direset ulang atau lebih dikenal dengan hard reset via recovery, namun karena kebetulan Admin sudah memiliki frimeware tested untuk Advan S4T untuk mengatasi masalah ini Admin tidak menerapkan metode Hard Reset karena bisa ada kemungkinan cara tersebut tidak berhasil. Jadi Admin lebih memilih untuk melakukan flash ulang yang sudah dijamin pasti berhasil, dan jika tidak berhasil berarti notifikasi error tersebut adalah tanda-tanda bawah MMC sudah lemah.

    Biasanya handphone yang sering muncul notifikasi Sayangnya Proses Android Process media telah berhenti kondisi MMCnya sudah lemah, dan sering terjadi ketika di reset tidak mengatasi masalah, diflash pun terkadang justru handphone mati total.Yang penting sebelum melakukan flash apabila handphone tersebut milik pelanggan kita harus memberitahu resiko apabila dilakukan flash agar tidak terjadi salah faham.




    Langsung saja untuk flash handphone Advan S4T menggunakan tool SPD yaitu SPD Upgrade Tools atau Factory Download Tools. Silahkan cari frimeware Advand S47 via sharching google karena disini admin tidak menyedikannya mengingat ukuran file yang cukup memakan quota yang banyak, jika Anda malas mencari bisa request via komentar nanti Admin kirim frimewarenya dengan terlebih dahulu menstrasfer quota untuk upload frimewarenya.

    Pada tahap awal Admin menggunakan Factory Download Tools. Masukkan file frimeware melalui icon gerigi pengaturan sebelah kiri.



    Silahkan ditunggu hingga proses load frimeware selesai, maka akan muncul informasi nama file dari frimeware yang akan digunakan untuk flash. Klick tombol Play untuk memulai flash.

    Dalam kondisi Advan S4T mati, tekan tombol vulme Up dan volume Down secara bersamaan kemudian hubungkan ke komputer dengan kabel USB. Secara otomatis ketika Aplikasi Factory Download Tool mendeteksi device maka proses flash akan berjalan. Lepaskan penekanan kedua tombol ketika proses flash sudah mulai berjalan.



    Para proses flash terjadi kejanggalan dimana flash hanya berjalan selama 7 detik, hal ini tidak wajar karena biasanya butuh waktu beberapa menit hingga proses flash selesai, sepertinya handphone memang dalam kondisi tidak sehat.

    Admin pun mengulangi flash untuk kedua kalinya dan sampai beberapa kali flash tetap gagal sepertinya handphone tidak mau diflash selalu ada notifikasi untuk mencopot dan memasang ulang batrai dan mengulangi flash kembali.

    Karena penasaran Admin sampai berganti-ganti kabel USB data, dan tempat colokan USB komputer hasilnya pun tetap gagal. Kemudian Admin mencoba menggunakan Aplikasi SPD Upgrade Tools. Ternyata juga masih gagal sampai berulang kali.



    Setelah berulang kali gagal akhirnya baru ditemukan masalahnya, ternyata ketika memulai flash tombol volume UP dan volume Down yang biasanya dilepaskan ketika Aplikasi Flash sudah mendeteksi device dan flas sudah berjalan tidak berlaku untuk handphone Advan S4T yang satu ini.

    Ternyata tombol vulume UP dan voume Down harus tetap ditekan sampai dengan proses flash selesai, lumayan pegel-pegel juga rasanya jari-jemari, selain itu juga tidak berani pindah posisi atau goyang karena takut terjadi gagal flash akibat goncangan kabel USB.




    Akhirnya setelelah menahan tekanan tombol power volume up dan volume down selama proses flash berlangsung proses Flash berhasil dengan munculnya notifikasi Passed.



    Jika proses flash sudah dinyatakan selesai dan berhasil seperti gambar diatas, cabut kabel USB dan coba nyalakan Advan S4T.



    Muncul halaman persiapan penggunaan device baru setelah dilakukannya flash ulang, silahkan lakukan setting penyiapan pengguna mengikuti pengaturan tour yang ada. Apabila muncul pilihan lewati silahkan dipilih agar proses penyiapan device lebih cepat selesai.



    Sekarang Advan S4T yang error karena ruang penyimpanan yang penuh dan muncul notifikasi Sayangnya proses Andorid dan Proses Media terhenti sudah kembali normal dan dapat digunakan kembali sebagaimana mestinya.



    Kesimpulan:
    Untuk mengatasi kasus handphone Advan S4T error karena ruang penyimpanan yang penuh dan muncul notifikasi Sayangnya proses Andorid dan Proses Media terhenti dapat dilakukan dengan 2 cara pertama dengan cara hard reset melalui menu recovery dan yang kedua dengan cara flash ulang menggunakan frimeware official.
    Artikel Terkait:
    Bagi Anda yang ingin mendapatkan notifikasi update setiap harinya silahkan bergabung WhatsApp Group Gabung Sekarang
    Comment Sekarang