Tutorial Cara Reset Printer Epson L800 Service Required Blink

Melanjutkan Tutorial sebelumnya Cara Reset Printer Epson L110, admin mo bagi-bagi tutorial cara reset Printer yang biasanya dipakai buat cetak foto yaitu Epson L800 bagi pengguna printer inject khususnya epson pasti akan mengalami yang namanya Printer Blink karena memory penuh, biasanya hal ini terjadi setelah printer dipakai dalam jangka waktu yang lama dengan hasil print out yang banyak. Sebelum printer meminta Resset ulang biasanya ada peringatan Service Required yang artinya printer sudah mendekati batas maximum memory dan akhirnya blink dengan ditandai berkedipnya tombol power dan indikator tinta secara bersamaan. Untuk mengatasi hal tersebut silahkan ikuti step by step Resset Printer Epson L800 sebagai berikut:



Langkah Pertama Buka Program Resetter yang sudah di download:

Jika sobat blogger belum punya bisa download via link Berikut:




Akan muncul dialog sofware resetter sebagai berikut, Klick Accept



Setelah itu akan muncul dialog sebagai berikut, Pilih dan Klick Select, silahkan pilih pada kolom Model Nama merk printer sobat yang akan direset jangan lupa sesuaikan atau pilih port printer yang akan di reset seperti screnshot di bawah ini:



Setelah memilih Jenis dan port printer yang akan direset klick tombol ok maka kita akan kembali ke dialog sebelumnya seperti screenshot di bawah ini, pilih dan klick Particular Adjusment Mode



Maka akan tampil dialog baru sebagai berikut:



Pilih dan klick Waste Ink Pad Counter, setelah itu ikuti step by step sesuai gambar berikut:



Ketika sobat blogger sampai pada step nomor 4 (Intilalization) maka akan muncul peringan printer berhasil diresset dan perintah untuk mematikan printer. Silahkan Sobat Blogger matikan printernya dengan menekan Tombol ON/OFF lalu klik Finish.

Akhirnya selamat Printer Siap digunakan kembali, dan akhir kata terima kasih telah berkunjung ke Blog Sederhana ini

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.