Tutorial Cara Memasang Banner Iklan Infolinks Blogger

Pada tutorial sebelumnya Admin sudah membahas tutorial cara mendaftarkan blog menjadi bagian dari publisher iklan Infolink, sebagai contoh admin menggunakan blog in-wepo dengan konten bahasa inggris. Dalam waktu 2 hari kerja blog in-wepo dinyatakan aproved melalui pesan email seperti screenshot berikut ini:

Bagi anda yang telah mendaftar menjadi publisher iklan infolinks dan blog telah disetujui, langkah selanjutnya adalah mulai mendapatkan penghasilan dengan memasang banner iklan infolinks pada blog anda.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memasang file ads. txt pada ads. txt custom Preferensi Penelusuran pada dashboard blogger. Salin kode ads. txt yang telah disediakan infolinks kemudian tempelkan pada area penempatan teks ads.txt klick Simpan Perubahan untuk menerapkan.

Untuk cara pemasangan iklan infolinks Login menggunakan account Publisher Infolinks melalui link yang disediakan pada pesan email approved atau anda juga dapat secara langsung mengakses website resmi infolinks kemudian Login menggunakan email dan pasword yang telah anda buat sebelumnya pada proses pendaftaran.

Pada dashboard Infolinks publisher center pilih menu Customize, akan muncul beberapa pilihan type banner iklan diantaranya intext, infold, intag, inframe, dan inarticle. Masing-masing type iklan tersebut sudah ada ilustrasinya silahkan anda pilih mana yang menerut anda sesuai untuk diterapkan.

Pemasangan iklan Infolinks tidak perlu mencopy kode iklan kemudian menempelkannya ke kode html pada menu EDIT html Infolink berbeda dengan penyedia iklan lain. Anda cukup memilih type iklan yang akan dipasang kemudian klick pilih website target, chekclist konfirmasi website, pilih warna banner iklan kemudian klick Save.

Secara otomatis banner iklan pilihan anda akan terpasang dengan sendirinya melalui kode Banner Iklan Integrate Widget yang dipasang sebelumnya pada proses pendaftaran. Berikut ini screenshot tampilan iklan infolinks tahap awal:

Tampilan iklan infolinks pada halaman home page dan artikel

Kemungkinan besar iklan tersebut nantinya akan berubah menjadi iklan-iklan dari advertiser infolinks yang merasa berminat memasang iklannya pada website yang dianggap menjanjikan. Jika trafik pengjung dan jumlah klick iklan pada blog anda tinggi maka besar kemungkinan akan ada banyak advertiser perusahaan besar yang memasang di iklan di halaman blog anda melalui infolinks

Perlu diketahui bahwa iklan infolinks tidak suport template amp, jadi jika anda pengguna template amp sudah dipastikan halaman website anda tidak akan valid amp dengan adanya kode iklan widget integrated infolinks. Seperti tampak pada secreenshot berikut ini bahwa AMP tidak mengizinkan adanya kode JavaScript.

Berikut ini gambaran trafik klick iklan Infolinks blog In-wepo dalam masa 5 hari dengna pendapatan $0.00. Untuk perhitungan pendapatan iklan dari infolinks saya sendiri belum paham apakah CPC atau CPM karena pesangan iklan infolinks pada hari ke-5 saya hentikan berkaitan dengan masalah halaman invalid  Amp.

Bagi teman-teman blogger yang ingin mencoba iklan infolinks sebagai alternatif AdSense dapat melalui tutorial Cara Daftar Publisher Iklan Infolinks.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.