Keywordtool merupakan sebuah alat penelusuran jejak kata atau kalimat populer yang digunakan oleh pengguna dalam pencarian menggunakan mesin pencari seperti google, bing dan yandex. Dengan menggunakan Keywordtool kita dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan dan dicari oleh pengguna internet berdasarkan kata dan jumlah volum pencarian. Jadi kita dapat dengan tepat memberikan apa yang dibutuhkan oleh pengguna internet berdarkan kebutuhan mereka melalui history pencarian yang disimpan oleh mesin pencarian (Search Engine). Diantara keywordtool yang populer saat ini yaitu; keywordpalnner,  keywordtool io, google kw,  keywordshitter, ubersuggest, Keywords Everywhere, dan lain sebagainya yang tidak dapat saya sebutkan secara keseluruhan.

Seperti contohnya anda ingin membahas dan membagikan resep kue membuat donat, maka dengan kata kunci "donat"  kita dapat menemukan apa saja yang berkaitan dengan donat dan proses pembuatan donat itu sendiri. Misalnya kita menemukan beberapa keyword populer tentang donat diantaranya: cara membuat donat dengan bahan kentang, cara membuat donat empuk, cara membuat donat manis dan lezat dan kata kunci lainnya dengan jumlah volume pencarian yang lebih kecil atau sedikit. Maka kita dapat membuat judul dan pembahasan cara membuat donat berdasarkan beberapa keyword populer dan ditambah dengan beberapa cuplikan keyword dengan volume pencarian rendah menjadi seperti ini contohnya: cara membuat donat kentang empuk, manis dan lezat dengan mudah.

Sementara untuk penjelasan atau isi artikelnya bisa membahas tentang apa itu donat, bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat donat, cara mengupas kentang yang tepat dan cepat, cara memasang kentang agar matang pulen, dan penjelasan lainnya yang bisa diambil dari beberapa keyword lainnya. Sehingga artikel yang kita buat kaya akan keyword yang digunakan sebagai kata pencarian oleh pengguna dan artikel pun lebih cepat ditemukan karena google menampilkan artikel berdasarkan keyword pencarian populer dan dominan.

Salah satu keywordtool yang banyak digunakan oleh para pemilik website baik itu blogger, wordpress dan basis website lainnya di indonesia adalah Keywords Everywhere. Mengapaka keywords Everywhere banyak digunakan dan sangat populer di kalangan blogger?

Alasannya adalah karena Keywords Everywhere merupakan salah satu keywordstool yang dapat digunakan geratis alias free tanpa harus membayar. Hasil pencarian keyword menggunakan Keywords Everywhere  pun cukup baik dan memuaskan tidak kalah dengan keywordtool lainnya yang premium alias berbayar. Meskipun geratis Keywords Everywhere  dapat diandalkan, menampilkan keyword atau kata kunci pencarian yang paling banyak digunakan dalam pencarian pengguna dilengkapi dengan jumlah volume pencarian serta nilai CPC keyword terhadap iklan AdSense.  Tentunya hal ini sangat dan sangatlah membantu  bagi para blogger untuk membuat kerangka artikel dengan keyword yang tepat sebelum menulis dan membagikannya.

Namun sayangnya tepat mulai tanggal 1 Oktober 2019, Keywords Everywhere  sudah tidak lagi dapat digunakan secara geratis, artinya mulai tanggal tersebut bagi pengguna Keywords Everywhere  extensi tersebut berbayar. Bagi pengguna lama extensi Keywords Everywhere masih dapat digunakan namun untuk jumlah volume pencarian untuk saat ini bagi pengguna basisi free ditiadakan. Sementara untuk pengguna baru yang ingin menggunakan extensi Keywords Everywhere harus membayar terlebih dahulu. Jadi bagi anda pengguna lama, jangan sampai menghapus extensi Keywords Everywhere  dari browser kalian ya, nanti jika ingin memasang kembali harus bayar.

Secara tidak sengaja Admin menemukan keywordtool gratis yang tidak kalah kwalitasinya dibandingkan dengan Keywords Everywhere. Bahkan menurut saya keywordtool ini lebih komplit dan lebih baik bila dibandingan dengan Keywords Everywhere. Penyajian data keyword lebih detail, serta diberikan gambaran tingkat kesulitan persaingan berdasarkan kata kunci. Keywordtool tersebut adalah KWFinder by Mangools dengan semboyannya: The Ultimate Keyword Tool for SEO.

Untuk fitur KWFinder by Mangools hampir mirip dengan keywordtool gratis yang populer selain Keywords Everywhere yaitu Ubersuggest yang banyak digunakan oleh para blogger dalam mencari kata kunci pencarian pengguna browser.

KWFinder by Mangools juga tersedia dalam bentuk add ons, yang dapat diakses dan digunakan secara mudah untuk riset keyword. Tesedia versi free dan premium dalam 3 pilihan diantaranya Mangools Basic, Mangools Premium dan Mangools Agency.

Berikut ini tampilan halaman KWFinder by Mangools, memberikan kemudahan untuk menemukan keyword jangka panjang dengan tingkat SEO yang mudah (Find Long Tail Keywords With Low SEO Difficulty).

Anda dapat menentukan kata kunci pencarian berdasarkan negara, bahkan berdasarkan kota dalam suatu negara serta bahasa yang digunakan dalam negara atau kota target. Disinilah letak kelebihan KWFinder by Mangools sehingga saya memberi judul artikel ini Keywordtool Gratis Terbaik Alternatif Pengganti Keywords Everywhere.

KWFinder by Mangools juga memberikan fitur pengecekan SEO Website Analyzer, yang dapt diakses belalui ekstensi google crome yang telah terintal di browser. Sehingg anda dapat dengan memudah melihat tingkat Page SEO Score dan Alexsa Rank Webiste anda sendiri atau website orang lain yang ingin anda lihat detail Domain Authority, Page Authority, Alexa Rank dan Backlinks.

Sebagai contoh dalam pembuatan postingan ini, saya mencoba menggunakan KWFinder untuk menemukan target keyword dengan jumlah volume pencarian yang banyak serta tingkat kesulitan SEO yang mudah dalam persaingan di hasil pencarian google.





Setelah melakukan tiga kali percobaan pencarian kata kunci atau keyword saya memutuskan menggunakan keyword "Keywordtool Terbaik" dengan tingkat kesulitan SEO yang cukup mudah dengan gabungan beberapa keyword populer dengan volume pencarian cukup tinggi dan tingkat kesulitan SEO yang cukup sulit diantaranya:

  • keywordtool
  • keywordpalnner
  • keywordtool io
  • google kw
  • keywordshitter
  • ubersuggest
  • browser add ons
  • cara riset keyword
  • buat website
  • belanja online
  • bisnis online
  • domain gratis
  • bisnis online tanpa modal
  • bisnis online terpercaya
  • jualan online

Saya mencoba mengambil beberapa keyword tersebut diatas menjadi judul postingan ini dan beberapa diantaranya menjadi bahan kerangka isi dari postingan ini. Dengan harapan menggunakan keyword dengan tingkat kesulitan SEO yang rendah dapat membuat peluang konten postingan ini tampil di halaman page one hasil pencarian google oleh pengguna.

Bagi Anda yang merasa tertarik dan ingin menggunakan KWFinder by Mangools sebagai pilihan Keywordtool Gratis Terbaik Alternative Pengganti Keywords Everywhere yang saat ini berbayar dapat melalui link berikut: KWFinder by Mangools The Ultimate Keyword Tool for SEO

Aturan Komentar : Tanyakan Di Kolom Komentar Apabila Ada Yang Kurang Jelas. Komentar Dengan Sopan . Apabila Ada Yang Kurang Sopan. Admin Akan Otomatis Hapus Komentar Anda.
Disqus Comments