Cara Perpanjang Masa Aktif Domain di DomaiNesia

Salah satu kelebihan yang saya suka dari penyedia Jasa Hosting dan Domain dari DomaiNesia adalah proses pembayaran tagihan yang dapat dibayar melalui Gerai Indo Mart dan Alfa Mart. Sehingga bagi anda yang tidak memiliki saldo rekening tidak perlu direpotkan dengan kebutuhan mengisi saldo rekening terlebih dahulu atau anda harus membayar tagihan melalui penyedia jasa Tarik Tunai Uang Bank. Selain itu biaya tambahan yang dikeluarkan antara pembayaran melalui Jasa Tarik Tunai (Bank Link) bila dibandingkan dengan pembayaran melalui Gerai Indo  Mart dan Alfa  Mart  bisa dibilang lebih terjangkau khususnya yang tinggal di daerah pedesaan jasa isi ulang saldo atau transfer antar bank lebih mahal bila dibanding dengan di perkotaan.

Berikut ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara memperpanjang masa aktif domain dari DomaiNesia dengan pembayaran tagihan melalui Gerai Indo Mart atau Alfa Mart. Kebetulan 4 domain dari beberapa blog yang saya miliki jatuh tempo perpanjangan pada bulan ini.

Pertama-tama silahkan login ke Account Member DomaiNesia melalui website resmi DomaiNesia. Setelah anda berhasil login masuk ke menu Domains. Disana akan ditampilkan jumlah domain aktif yang anda miliki, Klick Domains pada halaman Account Overview untuk melihat detailnya.



Akan ditampilkan seluruh domain yang masih aktif milik anda di DomaiNesia berikut tanggal pembelian dan pengaktifan serta tanggal batas waktu kadar luarsa (Expiration). Pilih salah satu domain atau beberapa domain sekaligus yang ingin anda perpanjang.



Pada halaman Managing Overview domain, pilih menu Renew Now



Pada halaman Domain Renewals akan ditampilkan keseluruhan domain milik anda, dengan masa aktif dalam saatuan hari, silahkan dipilih domain mana saja milik anda yang sudah mendekati hari kadar luarsa, beri checklis domain terpilih kemudin klick Order Now



Akan muncul halaman pilihan metode pembayaran, pilih Convenence Store jika anda ingin membayar perpanjangan domain melalui Gerai Indo Mart atau Alfa Mart dan jika ingin melalui transfer langsung silahkan pilih pembayaran melalui Bank.



Aktifkan metode pembayaran melalui Indo  Mart dan Alfa Mart kemudian klick PAY NOW






Silahkan dipilih Gerai Indo Mart atau Alfa Mart kemudian klick Pay Now



Akan muncul halaman rincian tagihan pembayaran, ambil screenshot atau foto dari detail tagihan dan lakukan pembayaran ke Gerai yang anda pilih, kode pembayaran terletak pada Pay Number. Beritahu ke Kasir bahwa kode pembayaran adalah digit angka setelah KATA NICEPAY.


Setelah anda berhasil melakukan pembayaran melalui Gerai Indo Mart atau Alfa Mart, anda akan menerima pesan pemberitahuan bahwa pembayaran perpanjangan domain berhasil melalui email.


Cek status masa kadar luarsa (Expiration) domain yang anda perpanjang, sudah dapat dipastikan masa aktive berlaku domain anda akan diperpanjang sesuai dengan pilihan panjang waktu perpanjangan yang anda pilih 1 tahun, 2 tahun atau 3 tahun sekaligus.



Demikianlah Tutorial cara perpanjangan masa aktif domain di DomaiNesia yang sudah mendekati masa habis atau kadar luarsa (Expired) dengan pembayaran melalui Gerai Indo Mart dan Alfa Mart. Akhir kata terima kasih telah berkunjung salam sukses Blogger Indonesia.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.