Cara Mengaktifkan Auto Ads AdSense Blog AMP & Non-AMP

Google AdSense merupakan perusahaan penyedia periklanan yang tidak asing lagi dan sangat populer di kalangan blogger, banyak bermunculan blogger baru yang menargetkan website yang mereka bangun untuk AdSense karena merasa termotivasi melihat blogger sukses yang berhasil memperoleh penghasilan dari AdSense melalui Website yang mereka kelola. Salah satu jenis iklan yang ada di Google AdSense yang paling mudah diterapkan untuk blogger pemula adalah Auto Ads dalam bahasa indonesia Iklan Otomatis.

Dimana Blogger Pemula tidak perlu repot belajar memasang iklan secara manual baik melalui Widget AdSense maupun melalui pemasangan kode iklan di dalam kode HTML penyusun template. Cukup hanya dengan menempatkan 1 buah kode Auto Ads untuk Blog Non-AMP dan 2 buah Kode Auto Ads untuk blog AMP iklan akan tayang dan menyesuaikan dengan sendirinya di tempat-tempat yang strategis dengan posisi yang terbaik menurut Google yang dapat mendatangkan atau memiliki banyak peluang klick iklan.

Dengan menggunakan Auto Ads AdSense anda tidak tidak perlu lagi memikirkan dan melakukan riset pengoptimalan iklan, pemilihan ukuran banner iklan, pemilihan jenis unit atau format banner iklan, dan pemilihan posisi penempatan iklan di area halaman home page maupun halaman konten blog anda semua sudah secara otomatis dan penempatan unit banner iklan akan menyesuaikan dan berubah-ubah dengan sendirinya berdasarkan perangkat atau device yang digunakan pengguna untuk mengakses halaman blog anda.

Sebagai gambaran berikut ini saya sertakan screenshot dari Iklan Otomatis atau Auto Ads AdSense yang saya aktifkan di Blog Berbagi Tutorial Online yang muncul di halaman home page.



Tampak 2 buah banner iklan dengan ukuran yang besar melintan diantara judul konten postingan dan di area footer halaman home page yang merupakan iklan Auto Ads AdSense. Perlu diktahui bahwa berdasarkan informasi yang tersebar luas di kalangan blogger bahwa iklan AdSense dengan ukuran banner yang besar merupakan salah satu jenis iklan AdSense dengan nilai CPC yang tinggi.



Cara Memasang Iklan Otomatis atau Auto Ads AdSense di Blog
  1. Login ke halaman Webisite Google AdSense 
  2. Pada halaman Dasboard Google AdSense Pilih Menu Iklan
  3. Muncul beberapa pilihan sub menu, pilih sub menu Ringkasan
  4. Pada Jendela Ringkasan ada 2 buah pilihan Code Auto Ads, yang pertama "Dapatkan Kode" untuk blog dengan template Non-AMP dan yang kedua "AMP Aktif" untuk blog dengan template AMP. Pilih yang sesuai dengan template yang anda gunakan dan ikuti intruksi dan prosedur penempatan yang ada.
  5. Salin cuplikan kode Auto Ads dan Copy-paste kode AdSense di antara tag <head></head> serta di bawah <body> untuk AMP pada area kode EDIT HTML  
  6. Simpan perubahan dengan Klick Simpan Tema
  7. Selesai
Begitulah cara singkat memasang kode dan mengaktifkan Auto Ads AdSense untuk template Blog dengan template Non-AMP dan AMP. Yang membedakan hanyalah antara Blog AMP dan Non-AMP memili kode Auto Ads yang berbeda dan penempatan kode pun juga sedikit berbeda jadi jangan sampai salah pasang ya, karena bisa berakibat Auto Ads tidak aktif atau halaman blog AMP anda tidak valid AMP.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.