Alternatif Mengatasi Microsoft Office 2016 Tidak Bisa Diaktivasi

Pada saat ini pengguna Microsoft Office 2016 pada Komputer dan Laptop khusus tenaga pendidik semakin mendominasi dan rata-rata mulai beralih dari versi Microsoft Office lawas (Upgrade Office). Hal tersebut mungkin dipengaruhi oleh keinginan untuk mencoba Update Aplikasi Office terbaru dengan segala fitur tambahan dan juga karena adanya tuntutan penggunaan aplikasi raport yang hanya bisa dijalankan di Microsoft Office 2010 ke atas.

Bagi pengguna yang memiliki daya beli licence key Office 2016, Office 2019, Office 365 penggunaan Microsoft Office tentunya akan power full tanpa adanya kendala. Sedangkan bagi pengguna yang tidak memiliki daya beli licence atau memang sengaja suka dengan sofware geratisan penggunaan Microsoft Office versi 2016 ke atas tentunya akan menemui kendala berupa keharusan aktivasi Office ketika masa percobaan atau Trial Day sudah habis.

Secara otomatis Microsoft Office tidak akan bisa digunakan dan akan muncul notifikasi perintah untuk aktivasi key Microsoft Office atau lebih tepatnya instal product key dan Microsoft Office dalam kondisi terkunci karena Unlicensed Product. Jika sudah seperti ini keadaannya tentunya anda pengguna Microsoft Office yang belum teregistrasi tidak bisa berbuat banyak, pekerjaan pengelolaan dokumen office sementara tidak bisa dikerjakan dan parahnya semua file Office pada komputer atau laptop dengan penggunaan Microsoft Office 2016 ke atas ketika sudah seperti ini tidak bisa disalin/dicopy ke Flasdisk atau memory eksternal lainnya.

Anda tidak bisa mengambil atau menyalin file dokumen dengan tujuan pindah pengeditan menggunakan perangkat lain karena fasilitas copy atau penyalinan dokumen dinonaktifkan sampai dengan anda mengaktivasi atau menginstal product key Microsoft Office yang anda gunakan atau anda dapat memilih opsi meng-uinstal Microsoft Office kemudian baru anda bisa menyalin dokumen office ke driver eksternal.

Contohnya seperti pengguna laptop berikut ini, dimana Microsoft Office sudah habis masa percobaan (Trial Day) sehingga muncul perintah aktivasi instal produc key secara terus menerus. Apabila di close maka akan kembali ke dialog perintah aktivasi.





Sampai kapan pun jika Microsoft Office sudah dalam keadaan seperti ini tanpa adanya tindakan aktivasi instal produc key atau tindakan cracked dan atau pathed jangan harap anda bisa menggunakan Microsoft Office secara normal seperti biasanya.



Biasanya dan pada umumnya pecinta software geratisan yang maunya geratis terus sepanjang masa, untuk mengatasi Microsoft Office yang dalam kondisi terkunci tidak bisa digunakan untuk pekerjaan ketik mengetik menggunakan aplikasi cracked atau pathed licence key seperti KMS Pico, KMS Office 2019, KMS Auto Lite, Reloade Activator dan lain sebagainya.

Sayangnya dengan menggunakan Aplikasi Crack atau Patcher tidak selamanya bisa berhasil, terkadang sudah berkali-kali dicoba aktivasi Microsoft Office dengan berganti-ganti aplikasi aktivator Microsoft Office tidak membuahkan hasil dan justru Windows terinveksi virus. Karena memang seperti kita ketahui untuk menggunakan Aplikasi Crack atau patcher harus menonaktivkan antivirus, sementara tidak menutup kemungkinan aplikasi tersebut disusupi virus yang berbahaya yang bisa mengancam system keamanan windows.

Setelah panjang lebar berbicara mengenai pengguna Microsoft Office yang dihadapkan pada masalah Microsoft Office yang error tidak terkunci tidak bisa digunakan untuk mengetik atau mengelola dokumen di atas disini saya akan memberikan solusi alternatif untuk mengatasi masalah tersebut. Cara ini sangat simple dan mudah semua orang bisa mempraktikkannya tanpa harus repot-repot download program cracked atau pathed Microsoft Office yang rata-rata harus melewati iklan safelink yang gak karuan jumlah banner iklannya.

Solusinya adalah dengan beralih ke program office alternatif lain selain dari menggunakan Microsoft Office yaitu WPS Office 2019. Tentunya program yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi anda pengguna Andorid karena mayoritas pengguna Android sendiri sudah dapat dipastikan menggunakan aplikasi yang satu ini.



Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun, WPS Office 2019 dapat anda dapatkan secara geratis hanya dengan satu syarat anda harus mematuhi kebijakan privacy Developer WPS Office. Terkecuali anda seorang pengguna Office Profesional yang membutuhkan banyak fitur di luar batas pengguna standar perlu untuk upgrade account premium WPS Office agar dapat menggunakannya secara power full.

WPS Office dapat anda gunakan sepanjang masa secara geratis tanpa harus membeli license produck key dan menginstalnya. Untuk fitur WPS Office 2019 sendiri tidak jauh beda dengan Microsoft Office versi terbaru saat ini. Apa yang bisa anda kerjakan di Microsoft Office, bisa juga anda kerjakan di WPS Office.

Saya sangat merekomendasikan bagi anda yang memang lebih suka sofware geratis dan tidak pernah ada niat untuk membeli license produc key Microsoft Office untuk beralih ke WPS Office. Akan ada banyak hal baru yang akan anda temukan di WPS Office. Saya sendiri sudah 1 tahun ini beralih ke WPS Office dan Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala, tidak ada pekerjaan ketik mengetik yang bermasalah karena tidak adanya fitur tertentu karena menurut saya antara Microsoft Office dan WPS office fiturnya benar-benar hampir sama meskipun tidak sama persis secara tampilan. Hanya susunan menu-menunya saja yang sedikit berbeda. Setelah anda terbiasa dengan WPS Office anda bisa saja lebih nyaman dengannya.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencoba WPS Office?
Jika iya dan anda ingin memulai menggunakan WPS Office, silahkan berkunjung ke website resminya wps.com download dan instal WPS Office secara online agar anda mendapatkan lates update dari WPS Office.

Jangan khawatir anda akan kehilangan banyak quota untuk mendownload master Instaler WPS office. WPS Office tidak seperti Microsoft Office dengan ukuran file Instaler yang bergiga-giga hanya dengan kurang lebih 130 MB saja. WPS Office tidak akan menguras quota internet anda.

Jika anda masih belum yakin dengan WPS Office, anda bisa membaca beberapa konten postingan saya sebelumnya yang membahas fitur-fitur dan keunggulan WPS Office. Gunakan Kata Kunci "WPS Office" pada fitur pencarian yang ada di halaman blog ini untuk menampilkan postingan yang membahas penggunaan WPS Office Dekstop Komputer dan Laptop.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.