Tutorial Cara Download Data Analytic dan Trafffic Blog

Biasanya ketika kita mengajukan pendaftaran untuk bergabung menjadi salah satu publisher iklan dari perusahaan tertentu akan dimintai konfirmasi data website yang di daftarkan yang meliputi; Data Analytic dan Traffic Lalu Lintas Pengjung Blog yang dapat diambil melalui halaman Google Analytics web.

Bagi Anda yang sudah terbiasa melihat dan mengamati data lalu lintas visitor blog pada halaman Website Google Analytics baik melalui Browser Dekstop atau pun melalui Aplikasi Google Analytics Android hal ini tentunya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Namun untuk para blogger pemula yang jarang bahkan tidak pernah membuka dan membaca halaman atau menu-menu yang ada di Website Google Analytics ketika hendak mengambil Data Analytic dan Trafffic Blog akan kebiungungan. Dimana letak menu untuk mengambil data tersebut dan bagaimana caranya?

Berikut ini saya akan mencoba membahas bagaimana cara mengekspor, mengambil atau mendownload Data Analytic dan Trafffic Blog dalam beberapa eksetensi file yaitu PDF, Google Spreadsheet, Exel (XLSX) dan CSV.

Buka halaman Website Google Analytics, pada haaman home page Pilih Situs yang akan anda ambil Data Analytic dan Traffficnya, kemudian pilih sub menu Ringkasan yang ada di menu Audiens.





Tentukan rentang waktu laporan yang anda butuhkan, misalnya satu bulan terakhir. Maka anda ubah tanggal rentang tanggal bulan lalu dan bulan saat anda mengambil laporan ringkasan audiens klick Terapkan untuk konfirmasi rentang tanggal.



Setelah menentukan rentang tanggal atau waktu laporan Ringkasan Audiens, langkah selanjutnya adalah mendownload Data Analytic dan Trafffic Blog melalui menu Ekspor.



Muncul beberapa pilihan Type File hasil donwnload, silahkan pilih sesuai kebutuhan. Tunggu beberapa saat sampai proses penyiapan dan download Data Analytic dan Trafffic Blog muncul. Klick Save untuk mendownload Data Analytic dan Trafffic Blog Anda



Demikianlah cara mendapatkan file laporan Ringkasan Audiens Analytic dan Trafffic Blog dari Website Google Analytics. Semoga apa yang saya sampaikan di atas mudah dipahami dan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari tutorial ini.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.