Cara Mengatasi Redmi Note 5A Prime Stuck Fastboot & Recovery

Salah satu kendala yang sering dialami oleh Pengguna Handphone Android Xiaomi Redmi Note 5A Prime (Ugglite) adalah secara tiba-tiba tanpa sebab yang jelas Redmi Note 5A Prime (Ugglite) masuk ke mode Fastboot atau Recovery. Dalam keadaan seperti ini meskipun Redmi Note 5A Prime (Ugglite) dimatikan dan dihidupkan ulang tetap akan stuck masuk mode Fastboot atau Recovery.



Saya sudah beberapa kali menangani kasus seperti ini, dan rata-rata memang dialami oleh pengguna Redmi Note 5A Prime (Ugglite) secara tiba-tiba tanpa sebab atau pengguna mencoba instal aplikasi melalui custom TWRP Official dan Non-Official.



Ada 2 cara yang dapat dilakukan, yang pertama yaitu dengan cara Flash Ulang Total secara keseluruhan dan yang kedua dengan cara Flash Repair System. Disini saya akan berbagai pengalaman bagaimana mengatasi masalah Redmi Note 5A Prime (Ugglite) yang masuk/stuck di Mode Fastboot dan Recovery tanpa Flash Ulang Total. Jadi Data-Data User seperti Foto, Video dan Aplikasi aman tidak terhapus.



Langkah pertama hubungkan Redmi Note 5A Prime (Ugglite) dengan komputer menggunakan kabel USB dalam mode EDL QualComm.

Perhatikan gambar di bawah ini ada 4 titik vertikal, titik test point Redmi Note 5A Prime (Ugglite) adalah 2 titik dari area bawah berdekatan dengan tombol volume UP.



Hubungkan kedua titik tersebut menggunakan pinset atau kabel kemudian colokkan konektor USB. Pastikan posisi komputer anda sudah terinstal Drivel QualComm akan dapat mendeteksi device. Apabila berhasil maka pada device manager akan muncul port Qualcomm seperti tampak pada screenshot di bawah ini:



Setelah anda berhasil menghubungkan Redmi Note 5A Prime (Ugglite) dengan komputer menggunakan mode EDL Qualcomm HS-USBQDLoader 9008. Jalankan Aplikasi UGGLITE FIX RECOVERY.




Masukkan Angka 1 kemudian tekan tombol Enter Keyboard. Tunggu beberapa detik proses Repair System akan berlangsung dan muncul notifikasi: Selamat Anda Berhasil Melakukan FIX STUCK RECOVERY UGGLITE.



Silahkan cabut kabel USB, Cabut dan Pasang Ulang Konektor Baterai lalu nyalakan HP anda dengan menekan tombol power.

Jika system tidak mengalami crash maka akan dapat diperbaiki dengan metode ini dan Redmi Note 5A Prime (Ugglite) dapat menyala kembali dengan normal tanpa kehilangan User data dan Aplikasi yang terinstal.

Namun apabila setelah menerapkan metode ini ternyata Redmi Note 5A Prime (Ugglite) ketika dinyalakan tetap stuck di mode Fastboot atau Recovery itu berarti System mengalami crash atau error yang cukup serius sehingga jalan satu-satunya untuk memperbaiki adalah dengan cara Full Flash Ulang menggunakan Mi Flash Tools dan Firmware Redmi Note 5A Prime (Ugglite).

Pada tutorial ini saya tidak menyediakan Link Download UGGLITE FIX RECOVERY TOLLS. Bagi anda yang membutuhkannya silahkan tinggalkan pesan di komentar atau dapat menghubungi saya melalui menu Contact yang berada di area bawah footer blog untuk Fast Respon.

Demikianlah Tutorial Cara mudah mengatasi masalah atau kendala Redmi Note 5A Prime (Ugglite) yang masuk stuck mode Fastboot atau Recovery menggunakan UGGLITE FIX RECOVERY TOOLS.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.