Tutorial Cara Upgrade ROM MIUI 11 Redmi S2 YSL Via TWRP

Ada 3 cara flash ulang ROM atau Firmware pada handphone merk Xiaomi baik itu Upgrade ROM atau Downgrade ROM. Cara pertama yaitu flash menggunakan MI Flash Tool mode Test Point Qualcomm, cara kedua flash menggunakan MI Flash Tool mode Fastboot dan cara ketika flash menggunakan TWRP Custom baik yang Offical maupun Non-Official.

Untuk ROM atau Firmware yang digunakan flash pada 3 metode flash di atas pun berbeda-beda, jadi bagi anda yang ingin flash handphone Xiaomi pastikan Firmware yang didownload sesuai dengan metode flash yang akan digunakan. Jika anda salah firmware proses flash tidak akan bisa dijalankan dan terjadi error pada saat flash ulang handphone Xiaomi.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara flash upgrade ROM MIUI 11 pada Redmi S2 YSL via Recovery menggunakan TWRP Official. Jadi dengan metode ini anda perlu menggunakan komputer atau laptop, cukup bermodalkan Custom TWRP, Kartu Memory atau Flasdisk OTG dan Firmware Upgrade via Recovery itu sendiri.


Cara Flash Xiaomi Redmi S2 YSL Menggunakan TWRP Official

1. Download terlebih dahulu ROM MIUI 11 For Redmi S2 YSL
2. Masukkan Firmware (ROM) MIUI 11 hasil download ke Kartu Memory atau Flasdisk OTG
3. Masuk ke mode Recovery TWRP dengan cara menekan tombol volume up dan power secara bersamaan, ketika muncul logo MI lepaskan tombol power dan tetap tekan tombol volume UP



4. Tunggu beberapa saat, muncul dialog pasword pilih Cancel



5. Pilih Menu Instal



6. Pilih menu Select Stronge



7. Pilih Stronge Drive yang digunakan untuk menyimpan Firmware MIUI 11 dengan menekan





8. Pilih File Firmware MIUI 11 kemudian untuk memulai dan konfirmasi flash geser ke Kanan



9.   Tunggu proses flash sampai dengan selesai dan muncul notifikasi Success atau Done
10. Pilih menu Robot System
11. Tunggu proses penyiapan System MIUI 11, proses ini berjalan agak lama antara 5 - 10 menit dan kadang lebih. Jika ternyata handphone restart sendiri dan masuk ke mode Recovery Bawaan (Secara otomatis Custom TWRP terhapus) lakukan Wipe Data dan Cache lalu Robot System.



12. Redmi S2 YSL masuk dalam mode persiapan pengguna baru dengan ROM MIUI 11, lakukan setting penyiapan mengikuti tour yang ada, apabila muncul menu lewati pilih lewati agar proses setting penyiapan device lebih cepat selesai.



13. Redmi S2 YSL berhasil Upgrade ke MIUI 11



14. Jika Anda ingin menggunakan TWRP Official kembali, Lakukan Pemasangan ulang TWRP melalui mode Fastboot



Demikianlah Tutorial Cara Upgrade ROM MIUI 11 untuk Redmi S2 YSL dengan cara flash menggunakan TWRP Official dan ROM MIUI 11 . Jangan lupa untuk Like Fanspage, Subscribe, dan share sebagai bentuk motivasi anda.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.