Redmi 4A Terkunci PIN Layar Begini Cara Mengatasinya

Redmi 4A Terkunci PIN Layarr. Untuk mengatasi masalah Lupa PIN Layar pada handphone Android merk Xiaomi type Redmi 4A sangatlah mudah dengan menggunakan Aplikasi RBSoft Mobile Tools dan file emmc firehose 8917 milik Redmi 4A.


Redmi 4A Terkunci PIN Layar Begini Cara Mengatasinya

Berikut ini langkah cara mengatasi masalah Redmi 4A yang terkunci PIN layar dan pemilik tidak ingat sama sekali dengan PIN Layar yang telah dibuat sebelumnya.

1. Matikan Redmi 4A kemudian buka Case dan penutup PCB mesin bagian belakang.

2. Koneksikan Redmi 4A dengan komputer menggunakan kabel USB dengan metode Test Point agar Redmi 4A terhubung dalam mode Qualcomm. Caranya hubungkah 2 buah titik test point yang berada di bawah konektor layar LCD menggunakan pinset kemudian colokkan konektor Kabel USB Data.



Jika prosedurnya benar, maka Redmi 4A akan masuk mode EDL Qualcomm, bisa dilihat pada Device Manager Muncul Port Qualcomm HS-USB QDLoader 9008. Namun apabila gagal Redmi akan menyala dan masuk mode pengisian daya. Cabut Kabel USB dan ulangi kembali metode di atas sampai dengan berhasil, pastikan juga komputer sudah terinstal driver Qualcomm.



3. Jalankan Aplikasi RB Soft Mobile Tool, load file emmc firehose milik Redmi 4A melalui menu Manual Loader kemudian Klick FOrmat Userdata



5. Tunggu hingga proses injeksi file emmc firehose selesai, dan pada log windows paling bawah muncul notifikasi Rebooting Device.



6. Redmi 4A akan restart dengan sendirinya dan masuk boot logo MI. Proses ini berjalan cukup lama seolah-olah Redmi 4A mengalami bootloop. Biarkan saja tidak perlu panik semua akan baik-baik saja.

7. Setelah muncul bar Android dan titik-titik berjalan tunggu hingga proses penyiapan penggunaan device baru selesai.

8. Lakukan setting penyiapan device baru setelah dilakukannya Format Userdata

9. Redmi 4A bisa masuk jendela aplikasi secara normal dan selamat Redmi 4A tidak lagi terkunci PIN layar siap digunakan kembali seperti sediakala.



Demikianlah Tutorial Cara Mudah mengatasi masalah lupa PIN layar pada Android Redmi 4A. Apabila anda membutuhkan file dan tools di atas silahkan hubungi saya melalui menu Contact Us atau tinggalkan pesan pada kolom komentar. Bantu Suport Blog Berbagi Tutorial Online dengan cara Like FansPage, Subscribe, dan share konten postingan ke media sosial.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.