Tutorial Cara Block Invite Grup WhatsApp

Salah satu media promosi produk dan jasa serta media interaksi komunitas media sosial yang akhir-akhir ini memiliki volume pengguna tinggi adalah WhatApp. Jika dulu orang lebih condong promosi produk dan jasa serta membentuk group komunitas melalui Facebook sekarang sudah banyak yang mulai beralih menggunakan WhatsApp.

Mungkin anda pernah mengalami dimasukkan ke dalam Group WhatsApp tertentu oleh teman, saudara, rekan kerja atau bahkan oleh orang yang tidak anda kenal sama sekali tanpa adanya konfirmasi pemberitahuan. Point yang sangat menjengkelkan adalah dimana kita di masukkan ke dalam Group WhatsApp yang tidak jelas manfaat dan tujuannya.

Selain membuka adanya dampak dan atau terjadinya efek negatif dari di gabungkannya menjadi anggota Group WhatsApp tertentu yang tidak jelas, juka rata-rata memberikan rasa ketidak nyamanan dimana apabila Group WhatsApp tersebut memiliki ratusan atau ribuan anggota dan sudah dipastikan adanya notifikasi obrolan yang terus menerus muncul di Aplikasi WhatsApp.

Apalagi anda yang mengaktifkan fitur backup pesan, foto, dan vidio WhatsApp secara otomatis, sudah dapat dipastikan memory  internal  handphone android akan terkuras secara dratis. Bagi Pengguna handphone dengan spesifikasi rendah sangat beresiko terjadinya hang atau error karena melewati batas kemampuan daya dan penyimpanan.

Disini saya akan berbagi Tutorial  Bagaimana Cara Agar Tidak Mudah atau Sembarangan di Masukkan Anggota Group WhatsApp oleh Orang Lain. Jadi tanpa ada konfirmasi persetujuan oleh anda sendiri, tidak akan ada orang lain yang bisa sembarangan memasukkan ada ke Group WhatsApp. Admin Group hanya bisa mengirim undangan untuk bergabung, dan anda yang menentukan apakah bergabung atau mengabaikan undangan yang dikirim oleh Admin Group WhatsApp tertentu.



Buka menu setelah Akun WhatsApp Anda kemudian pilih menu Privasi



Pada jendela pengaturan Privasi Akun WhatsApp pilih opsi Grup



Kemudian pilih siapa yang dapat menambahkan anda ke grup, Secara default aktif Semua Orang yang artinya siapa saja dapat memasukkan anda ke group WhatsApp tanpa harus mengirim undangan dan mendapat konfirmasi persetujuan untuk bergabung dari anda.

Silahkan dirubah menjadi Kontak Saya yang artinya Admin Group harus mengirim undangan dan mendapatkan konfirmasi perstujuan dari Anda untuk bergabung menjadi anggota Grup.

Atau anda dapat memilih Opsi Kontak saya kecuali, jadi anda bisa mengizinkan beberapa orang yang anda percaya untuk memasukkan anda menjadi anggota Grup WhatsApp mereka tanpa harus mengirim undangan dan mendapatkan konfirmasi persetujuan dari anda. Serta memblock beberapa orang agar tidak bisa memasukkan ada menjadi anggota Grup WhatsApp mereka.



Demikianlah Tutorial Cara agar Akun WhatsApp anda tidak sembarangan dan mudah di masukkan ke dalam Group WhatsApp oleh orang lain. Semoga tutorial ini bisa menjadi solusi bagi anda yang sering mengalami dimasukkan Group WhatsApp oleh orang yang tidak dikenal yang bisa saja memberikan dampak negatif bahkan merugikan anda.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.