Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Berbagi Tutorial Online Open Add Partner Blog dan Pasang Artikel Backlink DoFollow Murah Berkualitas, Bagi yang berminat silahkan baca Syarat dan Ketentuannya

    💘Tutorial Cara Membuat Blog Wordpress dengan Hosting Gratis

    Salah satu paltform yang banyak diminati dan dipakai oleh kalangan blogger adalah Wordpress. Sampai dengan saat ini jumlah pengguna Wordpress terus bertambah dan menduduki posisi teratatas dari sekian banyak platform penyedia pembuatan website baik gratis dan berbayar.

    Saya sendiri sebenarnya sangat tertarik untuk membuat blog dengan platform Wordpress. Sayangnya untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Mulai dari biaya membeli Hosting, SSL, Plugin SEO, Domain dan lain sebagainya. Hal itulah yang menjadi bahan pertimbangan, karena sekali terjun di dunia blogging Wordpress jangan sampai putus di tengah jalan. Jadi sebelum memutuskan untuk membangun blog dengan basis platform wordpress premium harus benar-benar di pertimbangkan dengan matang, jangan sampai anda membuang-buang waktu anda untuk hal yang tanpa target dan tujuan.

    Jika anda seorang pemula dan ingin membangun blog yang dapat dimonetisasi, saya sarankan untuk mencoba membuat blog di Blogger terlebih dahulu. Selain geratis tanpa biaya hosting anda juga dapat mengcustom domain sesuai dengan keinginan anda dengan biaya yang relatif terjangkau. Berbeda dengan wordpress anda harus membeli hosting terlebih dahulu sebelum upgrade domain. Setelah pengalaman dan pengetahuan anda luas melalui blogger barulah anda naik level migrasi ke Wordpress.

    Sebenarnya antara Wordpress dan Blogger itu fungsi dan kedudukannya sama. Hanya saja dengan Wordpress anda mempunya kendali penuh atas Blog yang anda kelola, berbeda dengan Blogger apabila anda melanggar kebijakan dan privasi Google, Google dapat dengan mudah menghapus konten atau blog anda secara permanent.

    Mengenai Kualitas dan hasil yang diperoleh dari blog antara Wordprees dan Blogger sebenarnya seimbang. Anda bisa sukses melalui blogger melalui konten yang berkwalitas yang anda bagikan dan mendatangkan banyak pembaca. Begitupun sebaliknya anda juga bisa sukses melalui Wordpress melalui konten yang anda bagikan disana. Jadi pemilihan platform bukanlah faktor penentu kesuksesan anda di dunia blogging. Yang menentukan kesuksesan anda adalah bagimana cara mengelola blog yang baik dan konten yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pembaca.

    Blog Wordpress sebenarnya bisa anda buat dengan akses penuh melalui penyedia hosting gratis. Ini berbeda dengan wordpress.com yang saya maksud disini adalah wordpress.org. Anda dapat membuat Blog Wordpress melalui id.000webhost.com dengan hosting gratis Hostinger yang merupakan situs penyedia hosting dan domain gratis saat ini tersedia juga paket premium apabila anda ingin spesifikasi yang lebih maksimum dan domain yang dapat anda tentukan sesuai keinginan anda.

    Pertama-tama buat account di id.000webhost.com.



    Kemudian pada Jendela Dasboard Account pilih menu buat Situs Baru




    Masukkan nama domain Blog dan Paword yang bisa anda samakan dengan pasword account ID.Webhost agar mudah untuk mengingatnya. Klick buat untuk memulai proses



    Proses pembuatan Situs berhasil, Kemudian Pilih Platform Wordpress klick Instal



    Muncul Jendela Konfirmasi WordPress Install, Klick Instal



    Tunggu beberapa saat proses instal Wordpress akan berlangsung selama beberapa menit



    Proses Instal Wordpress berhasil dan selesai ditandai dengan munculnya notifikasi selamat WordPress Anda kini telah siap untuk konfigurasi. Klick Go To Configuration page.



    Login Menggunakan email atau usnername serta pasword yang dibuat sebelumnya



    Sekarang anda sudah memiliki Blog dengan Platform Wordpress dengan akses penuh, hanya saja domain blog anda karena berbasis free akun ditentukan oleh pihak id.webhost dan untuk mengganti domain sesuai dengan keinginan, anda harus upgrade premium account dengan membeli paket hosting terlebih dahulu.



    Langkah selanjutnya adalah customisasi Blog Wordpress anda, mulai dari Tema, Menu Header Footer, Widget, Plugin, posts dan lain sebagainya. Anda dapat mencari tutorial bagaimana mengelola Blog Wordpress melalui pencarian google.

    Berikut ini cuplikan cara mengganti tema dan membuat postingan serta tampilan beberapa menu Dasboard Wordpress:




    Demikianlah tutorial cara membuat Blog Platform Wordpress melalui id.000webhost,com penyedia Web Hosting Geratis dengan Hosting Gratis dari hostinger. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin memulai belajar membuat Blog Wordpress. Bantu suport Blog Berbagi Tutorial dengan Cara Like Fanspage dan Share ke media sosial.

    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News

    Berbagi Tutorial Online Menerima Request Tutorial dan Guest Post bagi Siapa Saja yang hoby menulis Tutorial dan ingin membagikan hasil karya Anda melalui Blog Berbagi Tutorial silahkan Baca Syarat dan Ketentuan Guest Post Konten Kreator
    Artikel Terkait:
    Komentar tidak langsung dipublikasikan, sebelum saya cek dan pastikan bukan tindakan spam. Untuk Fast Respon silahkan hubungi saya melalui WhatsApp Chat
    Comment Sekarang