Tutorial Cara Mendaftarkan Blog ke Baidu Webmaster Tools

Baidu Webmaster Tools. Dengan mendaftarkan Blog ke Baidu Webmaster Tools dapat membuka peluang besar mendapatkan tambahan visitor Blog dari pengguna Baidu Browser sehingga dapat meningkatkan traffic blog dan cara ini juga merupakan bagian penargetan Internasional Visitor khususnya Visitor dari Negara China dan sekitarnya.

Disini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara mendaftarkan blog ke mesin pencari Baidu melalui Baidu Webmaster Tools. Bagi Anda yang berminat ingin mencobanya silahkan ikuti panduan berikut ini:

1. Pertama Anda harus sudah memiliki Akun Baidu, jika belum memiliki silahkan buat account terlebih dahulu di situs resmi Baidu.

2. Kunjungi Baidu Webmaster Tools Add Site

3. Masukkan URL Domain Blog Anda, disebelah kiri pilih Opsi http:// atau https://



4. Sebelum mengkonfirmasi Add Site, kembalikan ke halaman Original jangan dalam mode Translate

5. Muncul Jendela Otentikasi, silahkan putar gambar hingga posisi tampilannya sesuai



6. Pada langkah ke 2 Properti Situs, silahkan pilih 3 kategori yang mewakili Niche Blog dan Isi dari Konten Postingan Blog Anda.



7. Kembalikan tampilan halaman ke mode Original dalam bahasa China kemudian konfirmasi menu Langkah untuk melanjutkan



8. Langkah selanjutnya Virifikasi Situs, silahkan pilih Opsi Verifikasi CNAME. Untuk mode validasi Tag HTML sudah saya coba berkali-kali namun selalu gagal.



9. Tanam kode Verifikasi CNAME di pengaturan DNS Properti Domain Anda, Apabila Anda tidak bisa melakukannya, silahkan hubungi dan minta bantuan Admin Webiste tempat anda membeli  Domain .

10. Setelah dipastikan kode verifikasi telah ditanam dan sudah beberapa menit yang lalu, coba lakukan verifikasi lengkap.



11. Jika prosedur penanaman kode verifikasi benar, dan sudah di validasi oleh Google maka vierikasi akan berjalan dengan baik dan berhasil seperti tampak pada screenshot di atas dan di bawah ini yang merupakan terjemahannya.



12. Klick area kosong untuk keluar, baikan menu Tambahkan Sub


13. Proses mendaftarkan Domain Blog ke Baidu Webmaster Tools selesai, langkah selanjutnya adalah membuat Peta Situs (SiteMap) dan Submite URL Postingan Blog Anda ke Baidu Webmaster Tools.

Demikianlah Tutorial Cara Mendaftarkan Domain Blog ke Baidu Webmaster Tool untuk meningkatkan traffic yang bersumber dari pengguna Baidu Browser. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bantu suport Blog Berbagi Tutorial dengan cara like FansPage, Subcribe dan Share.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.