Cara Agar Dokumen Word tidak Berantakan

Agar Dokumen Word tidak Berantakan. Menggunakan dan mengetik dokumen dalam bentuk Word dengan Aplikasi Microsoft Office terbaru merupakan suatu kebutuhan, bahkan terkadang suatu keharusan dimana sekarang banyak pekerjaan yang menuntut penggunan aplikasi Micsofot Office update terbaru seperti Micosoft Office 2013, Micosoft Office 2016 dan Micosoft Office 2019. Belum lagi versi Windows 10 terbaru saat ini secara umum dan bawaan menggunakan micosoft office terbaru minimal Micsofot Offfice 2016.

Masalahnya tidak semua pengguna komputer dan laptop merasa cocok dan tertarik untuk menggunakan Microsoft Office versi update terbaru. Masih banyak yang bertahan dan masih merasa nyaman dengan Microsof Office versi lama seperti Micosoft Office 2007 misalnya.

Adanya perbedaan pilihan pemakaian Aplikasi Micosoft Office tersebut terkadang menimbulkan kendala ketika antara pengguna yang berbeda bertemu dalam satu buah alat kompter atau laptop. Hasilnya dokumen yang diketik menggunakan Aplikasi Micosoft Office update terbaru seperti Ms. Office 2013, Ms. Office 2016 dan Ms. Office 360 ketika dibuka di Micsofot Office versi lama seperti Micosoft Office 2007 menjadi berantakan.

Tampilan teks yan semula rapih sesuai dengan setting ukuran kertas menjadi berantakan, yang lebih parah lagi antar teks menjadi tidak ada jarak spasi. Teks menjadi satu sehingga membuat dokumen bertambah acak-acakan dan susah untuk dibaca.

Sebenarnya masalah tersebut tidak akan terjadi apabila dokumen yang diketik minimal dibuka menggunakan aplikasi Microsoft Office dengan versi update yang sama atau di atasnya. Jika suatu dokumen Micfrosoft Word dibuka di versi lawas sementara dokumen tersebut merupakan hasil dari pengetitkan menggunakan Microsoft Office baru maka resikonya adalah aplikasi Microsoft Office versi lama tidak mampu untuk membaca format pengetikan sebagaimana mestinya dan akhirnya menjadi berantakan.

Berikut ini Cara Agar Dokumen Word yang diketik menggunakan Microsoft Office versi terbaru tidak Berantakan ketika dibuka di Aplikasi Word yang berbeda versi khususnya dibuka di Aplikasi Micosoft Office dengan versi update di bawahnya.

Caranya sangatlah mudah anda cukup menyesuaikan format penyimpanan file Dokumen Micosoft Word ke format Word versi lama. Misalnya Anda mengetik dokumen word menggunakan Micosoft Office 2013, Micosoft Office 2013, Micosoft Office 2013 2010, Micosoft Office 2016, atau Microsoft Office 2019 yang lebih dikenal dengan Office 360.

Ketika hendak menyimpan dokumen hasil pengetikan pada dialog Save secara otomatis type atau format penyimpanan akan mengikuti pengaturan atau setting Microsoft Office yang sedang digunakan.




Maka dari itu agar Format penyimpanannya sesuai dan dapat dibuka di Microsoft Office dengan versi update di bawahnya harus diubah dan disesukan.



Rubah format penyimpanan menjadi Word 97 - 2003 Dokument.



Dengan cara ini maka dokumen hasil pengetikan di Microsoft Word versi terbaru mendukung dan dapat dibuka di aplikasi Micosoft Word versi lama seperti Micosoft Office 97, Micosoft Office 2003 dan Microsoft Office 2007 dengan hasil yang sama dan tidak akan berantakan.

Demikianlah Tutorial Cara Agar Dokumen Word yang diketik menggunakan aplikasi Microsoft office Word versi update terbaru tidak berantakan ketika dibuka di Microsoft Office Word versi lama atau lawas tanpa adanya perubahan tampilan.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.