Langkah-Langkah Menyunting Teks Pengetikan di Microsoft Word

Menyunting Teks Microsoft Word. Bagi user pemula yang masih dalam tahap belajar mengoprasikan aplikasi microsoft office khususnya microsoft word bukanlah hal mudah. Ada beberapa tahapan penting dalam proses mengetik dokumen berupa text agar mudah disunting dan menghasilkan lembar kerja yang rapih dan mudah diedit ulang.

Berikut ini langkah-langkah awal memulai menjalankan aplikasi Microsoft Word yang harus diperhatikan sebelum memulai mengetik teks.

1. Buka atau Jalankan Aplikasi Microsoft Word

2. Secara default posisi format pengetikan text adalah Normal.




3. Rubah pengaturan Normal menjadi No Spacing. Hal ini bertujuan agar nantinya teks yang diketik mudah untuk diatur jarak spasinya antar baris teks dan paragraf.



4. Tentukan jenis huruf apa yang ingin digunakan, adapun huruf pengetikan yang mumum digunakan adalah Timest New Roman dan Arial atau Calibri



5. Tentukan size atau ukuran huruf, biasanya front size yang umum digunakan dalam pengetikan adalah 12 dan untuk judul bisa 14 atau 16.



6. Tentukan format text apakah rata kanan, kiri, rata kanan kiri atau rata tengah



7. Tentukan Spasi yang tidak lain adalah Jarak antar baris text dan paragrap, untuk pilihan normal pada umumnya 1,5 spasi.



8. Tentukan Batas atau jarak area text dari tepi kertas Kanan, Kiri, Atas, Bawah



9. Tentukan jenis kertas yang akan digunakan untuk print out, misal A4, Letter, Quarto atau Legal



10. Mulailah mengetik teks dalam lembar kerja Microsoft Word

Demikianlah tutorial singkat langkah-langkah cara menyunting teks pada lembar kerja microsoft word bagi pemula. Semoga mudah dipahami dan dipraktikkan, dan terima kasih telah membaca tutorial ini sampai dengan selesai.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.