Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Berbagi Tutorial Online Open Add Partner Blog dan Pasang Artikel Backlink DoFollow Murah Berkualitas, Bagi yang berminat silahkan baca Syarat dan Ketentuannya

    💘Panduan Cara Pasang Iklan Publisher Geniee SSP Indonesia

    Geniee SSP Indonesia merupakan salah satu perusahaan Supply Side Platform (SSP) penyedia iklan yang berpusat di Jepang dengan jenis iklan dalam berbagai format seperti Banner, Rich Media dan Video yang mungkin dapat dijadikan sebagai Alternatif AdSense, bisa juga disandingkan dengan Google AdSense.



    sendiri baru bergabung beberapa minggu yang lalu dan baru benar-benar memasang Iklan Geniee SSP Indonesia 3 hari yang lalu setelah sebelumnya sempat mengalami sedikit kendala yaitu dimana kode iklan yang diberikan ditujukan bagi Blogger Pengguna Template Non-AMP. Sementara saya menggunakan Template AMP untuk Blog Berbagi Tutorial.



    Agar kode iklan Non-AMP yang diberikan oleh Team Geniee Indonesia tersebut bisa suport dengan AMP saya pun mencoba mencari alternatifnya dan Alhamdulillah berhasil meskipun dari pihak Geniee sendiri belum memberikan format pemasangan Iklan AMP.



    Namun saya merasa kurang puas dan saya mencoba mengajukan permohonan untuk mendapatkan Kode Iklan yang benar-benar dikhususkan pengguna AMP. Ternyata proses pembuatan/rebuid iklan tidak bisa langsung, akan tetapi memerlukan waktu kurang lebih sekitar 1 minggu.


    Pengiriman kode Iklan AMP dari pihak Geniee Indonesia cukup lama lebih dari 1 minggu karena mungkin tekait adanya wabah virus yang sedang menggucang dunia saat ini.



    Akhirnya saya diberikan 2 buah kode unit Iklan AMP dan intruksi untuk memasang file ads.txt seperti tampak pada screenshot di bawah ini:



    Jika saya analisa dari isi file ads.txt, sepertinya Geniee bukanlah perusahaan yang menyediakan iklan secara mandiri, akan tetapi Geniee Indonesia merupakan Pihak Ketiga yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan penyedia Iklan. Pendek katanya kita sebagai Blogger tidak perlu mendaftarkan Blog ke Jaringan Penyedia Iklan, akan tetapi bisa langsung memasang iklan dari berbagai jaringan penyedia Iklan melalui Genie sebagai Agennya.


    Saya sempat mengajukan permohonan untuk mendapatkan jenis iklan khusus yang dipasang di dalam Artikel namun sepertinya untuk saat ini belum tersedia, pihak Geniee Indonesia memberikan keterangan bahwa Iklan dengan Kode Non-AMP dapat diterapkan di dalam Artikel.



    Sebenarnya menurut saya kurang pas, karena size dari iklan tersebut ditujukan untuk pengguna mobile Android dengan ukuran 320px x 50px. Sehingga tampilan iklan pada browser pengguna windows akan terlihat kecil, apabila dibuat responsif iklan tersebut tidak tampil.


    Cara Pasang Iklan Geniee SSP Indonesia Blogger AMP

    Untuk cara pemasangan kode Iklan Geniee SSP Indonesia di Blog dengan Template Non-AMP dan AMP pada dasarnya sama persis dengan prosdur pemasangan Kode Iklan AdSense. Disini saya akan mencotohkan bagaimana memasang iklan Geniee SSP di Blog dengan Template AMP.
    Banner Iklan Geniee SSP Indonesia dengan ukuran 300 x 250 cocok dipasang di Area Widget Blog. Untuk cara pemasangannya masuk ke Dashboard Blogger, pilih Menu Tata Letak, Tambahkan New Gadget, pilih Opsi HTML/JavaScript kemudian pastekan kode Iklan di area Konten. Klick Simpan dan Simpan Setelan untuk menerapkan.



    Apabila Halaman Blog menjadi Invalid AMP, Anda perlu penghapus kode Quick Edit yang ada di lokasi kode Widget yang baru saja ditambahkan. Setelah Anda hapus kode QUick Edit maka halaman Blog akan kembali Full Valid AMP.

    Untuk Banner Iklan Geniee SSP Indonesia dengan ukuran 320x50 cocok dipasang sebagai Iklan Sticky. Salin kode Iklan kemudian tempelkan kode iklan di area penempatan Iklan Sticky khusus mobile Android.



    Perhatikan Screenshot di atas, untuk iklan Sticky Browser Windows saya menggunakan Iklan AdSense dan untuk Iklan Sticky Mobile Android saya menggunakan iklan dari Geniee SSP Indonesia. Apabila Anda belum mengerti cara pemasangan kode iklan Sticky silahkan berkunjung ke postingan saya sebelumnya yang berjudul: Cara Membuat Iklan Sticky Google AdSense Ads Keren Melayang.

    Untuk memasang Banner Iklan Geniee SSP Indonesia di dalam artikel, cukup dengan beralih ke mode penulisan HTML, kemudian Anda selipkan kode Iklan Geniee di antara paragrap atau di antara 2 buah gambar yang berdekatan.



    Berikut ini gambaran Laporan Inventory Dashboard GenieeSSP dari pemasangan Iklan Geniee SSP di Blog Berbagi Tutorial Online selama 3 hari.



    Terlihat jumlah CPC dari Iklan Geniee SSP sangat kecil dari 2.577 Impressios dengan perolehan 8 Clicks hanya mendapatkan Revenue sebesar 0.06$. Semoga saja penghasilan Klick iklan yang kecil ini hanya di awal-awal saja dan nantinya bisa meningkat. Untuk perkembangan perolehan penghasilan Klick Iklan Geniee akan saya update 1 bulan kemudian untuk memastikan bahwa Geniee Indonesia layak atau tidak layak untuk dijadikan Alternatif atau dijadikan penghasilan tambahan dari AdSense.

    Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Pasang Iklan Geniee SSP Indonesia untuk Blogger Publisher Geniee pengguna Template AMP dan Non-AMP. Terima kasih telah membaca postingan ini hingga selesai, apabila Anda memiliki pengalaman seputar Iklan Geniee silahkan bagikan pengalaman Anda melalui kolom komentar. Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News Berbagi Tutorial Online Menerima Request Tutorial dan Guest Post bagi Siapa Saja yang hoby menulis Tutorial dan ingin membagikan hasil karya Anda melalui Blog Berbagi Tutorial silahkan Baca Syarat dan Ketentuan Guest Post Konten Kreator
    Artikel Terkait: